Iduladha 1442H, BAPERA Kota Banjarmasin Berkurban 4 Ekor Sapi

Banjarmasin, KP – Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD BAPERA) Kota Banjarmasin melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi pada Iduladha 1442 H / 2021 M kali ini.

Penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan di halaman sekretariat DPD BAPERA Kota Banjarmasin, Jalan DI Panjaitan, Banjarmasin Tengah, Rabu (21/7/2021). Selanjutnya, daging hewan kurban akan dibagikan kepada warga di lingkungan sekitar.

“Alhamdulillah, hari ini kita mengurbankan sebanyak 4 ekor sapi. Di mana, setelah dipotong nanti, dagingnya akan dibagikan untuk masyarakat, khususnya warga kurang mampu yang berada di lingkungan sekitar sekretariat kita,” ungkap Ketua DPD BAPERA Kota Banjarmasin, Troy Satria.

Berita Lainnya
1 dari 3.248

Troy menambahkan, kegiatan ini juga sesuai yang dilakukan jajaran pengurus DPP BAPERA yang diketuai Fadh El Fouz A Rafiq, untuk melaksanakan ibadah kurban.

“Hari ini, tak kurang 500 kupon yang kita sebarkan. Pengambilan daging kita atur dengan tetap mengedapankan protokol kesehatan dan tidak menimbulkan kerumuman saat pembagian daging kurban,” ujarnya.

Selain itu, menurut Troy, dalam pelaksanaan kurban ini juga mengikuti arahan dari Forkopimda setempat, yang mengimbau dalam penyelenggaraan penyembelihan atau pemotongan hewan kurban tidak boleh terjadi kerumunan dan melanggar protokol kesehatan.

Troy juga berharap, herd immunity masyarakat semakin kuat seiring dengan masifnya pemberian vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

“Semoga masyarakat Kalimantan Selatan, khususnya warga kota Banjarmasin, segera mencapai herd immunity. Dengan imun tubuh yang kuat, sedikit banyaknya akan menangkal dari paparan virus. Mudah-mudahan, pandemi Covid-19 ini segera akan berakhir,” imbuhnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya