Kalimantan Post Berkurban, Ungkapan Tunduk dan Patuh pada Perintah Allah

Banjarmasin, KP – Keluarga besar Harian Umum Kalimantan Post melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi pada Hari Raya Iduladha 1442 H / 2021 M kali ini.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di halaman kantor Kalimantan Post di Jalan DI Panjaitan, Banjarmasin Tengah, Rabu (21/7/2021). Seluruh proses penyembelihan hingga pembagian daging kurban berjalan lancar.

Pimpinan Perusahaan, H Teddy Perkasa Taufik, mengungkapkan rasa syukurnya, meski di tengah pandemi Covid-19, keluarga besar Kalimantan Post bisa melaksanakan ibadah kurban.

“Alhamdulillah, kita masih diberi Allah SWT rezeki, sehingga bisa melaksanakan ibadah kurban tahun ini,” ujar Teddy, usai dirinya melakukan penyembelihan.

Putera ke 3 dari pemilik Kalimantan Post, HM Taufik Effendie ini, menuturkan, melalui ibadah kurban umat Islam diingatkan pada kisah besar yang disebutkan dalam Al Quran, di mana Allah memerintahkan Nabi Ibrahim ‘Alaihissalam untuk mengurbankan putranya, Ismail.

“Allah mengajarkan keimanan, ketundukan, dan kepatuhan seorang hamba kepada Rabb-nya. Allah juga menunjukkan, ibadah kurban harus dijalankan dengan penuh keikhlasan sebagaimana yang dijalankan Nabi Ibrahim,” ucapnya.

Usai prosesi penyembelihan, daging hewan kurban yang telah dipotong-potong, selanjutnya akan dibagikan kepada warga yang tinggal di lingkungan kantor Kalimantan Post.

Berita Lainnya
1 dari 1.343

Tak hanya itu, karyawan perusahaan dan jajaran awak media yang tergabung di surat kabar terkemuka di Kalimantan Selatan inipun juga mendapat jatah daging kurban.

“Daging kurban kita bagikan kepada warga sekitar. Sebagian lagi untuk karyawan dan wartawan,” imbuh Teddy.

Sementara itu, H Troy Satria, Wakil Pemimpin Umum Kalimantan Post yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, mengatakan, ada ratusan kupon daging yang yang telah disebarkan.

“Hari ini, tak kurang 400 kupon yang disebar. Pengambilan daging kita atur dengan tetap mengedapankan protokol kesehatan dan tidak menimbulkan kerumuman saat pembagian daging kurban,” ungkapnya.

Selain itu, menurut putera sulung HM Taufik Effendie ini, pelaksanaan kurban telah mengikuti arahan dari Forkopimda setempat, yang mengimbau dalam penyelenggaraan penyembelihan atau pemotongan hewan kurban tidak boleh terjadi kerumunan dan melanggar protokol kesehatan.

Di sisi lain, Troy juga berharap, di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga melandai, herd immunity masyarakat akan semakin kuat seiring dengan masifnya pemberian vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

“Semoga masyarakat Kalimantan Selatan, khususnya warga Banjarmasin, segera mencapai herd immunity. Dengan imun tubuh yang kuat, sedikit banyaknya akan menangkal paparan virus. Mudah-mudahan, pandemi Covid-19 ini segera akan berakhir,” pungkasnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya