Kebakaran di Gambut Telan Korban Jiwa Seorang Lansia

diduga korban saat itu sedang memasak di dapur, lalu ditinggal

MARTAPURA, KP – Kebakaran hebat yang menghanguskan dua buah rumah di kecamatan Gambut, Sabtu (3/7) kemarin, menyebabkan salah seorang penghuninya meninggal dunia.

Kepala UPT Damkar Banjar Gusti Yudi membenarkan peristiwa tersebut. Kebakaran sendiri terjadi di Jalan Tatah Lanan RT 03, Desa Desa Malintang Lama, Kecamatan Gambut yang menimpa dua buah rumah warga setempat.

”Akibat kejadian tersebut, satu buah rumah rusak total, yakni atas nama Rustam dengan satu KK dan 1 jiwa, kemudian satu buah lagi mengalami rusak ringan, yakni dihuni Rahmadi dengan 1 kk dan 2 jiwa,” kata Yudi saat dikonfirmasi KP via seluler.

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

Namun saat kebakaran tersebut, sambungnya, satu orang mengalami luka bakar, yakni Rustam (70) yang tidak berhasil menyelamatkan diri dan meninggal dunia. Dari informasi kondisi korban sebelum kejadian sakit-sakitan karena faktor usia lanjut, pendengaran dan penglihatan juga kurang.

”Saat kejadian petugas melakukan koordinasi dengan masyarakat, PMK swadaya terdekat dan melakukan pendinginan, juga pendataan serta melakukan membantu mengevakuasi korban terbakar,” tandasnya.

Ditambahkannya, salah satu warga di lokasi, Rizal menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.45 WITA, sayangnya informasi tersebut baru masuk dan diterima petugas serta relawan di radio komunikasi sekitar pukul 09.01 WITA.

”Jadi ada keterlambatan informasi masuk sekitar 15 menit. Petugas pun langsung bergerak dengan mengerahkan 1 unit pick-up portable dan 1 unit Fire truck. Api sendiri berhasil ditangani sekitar pukul 10:25 WITA,” katanya.

Menurut informasi, diduga korban saat itu sedang memasak di dapur, lalu ditinggal. Korban lalu dievakuasi ke rumah keluarga terdekat untuk dilakukan proses pemakaman. (wan/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya