Masyarakat Dapil II Diminta Waspadai Banjir Kiriman

Kasongan, KP – Masyarakat di daerapemilihan (dapil) Katingan II yang meliputi wilayah kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala diharap waspada dengan banjir kiriman. Peringatan ini diungkapkan Firdaus. ST, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Minggu melalui via Whats App(18/7) tadi.

Karena, banjir lantaran hujan beberapa hari di Tumbang Samba kecamatan Katingan Tengah selama dua hari yang lalu menurut Firdaus akan terkirim ke bagian hilir, seperti ke wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala.

Maksudnya, masyarakat di beberapa wilayah bagian hilir, sebelum banjir kiriman sampai, perlu antisipasi mulai sekarang. “Misalnya, mengumpulkan barang yang rentan rusak jika terendam air, agar diselamatkan sebelum banjir kiriman sampai,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 93

Di tempat terpisah, Rudi Hartono, anggota DPRD Kabupaten Katingan lainnya, saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya, kepada sejumlah media membenarkan bahwa di beberapa desa di wilayah kecamatan Katingan Tengah saat ini sudah mulai banjir. “Salah satunya, di area pasar Tumbang Samba,” aku Rudi.

Kalau melihat kondisi dan cuasa saat ini menurutnya, ketinggian air masih terus bertambah. “Karena, hujan di Katingan Tengah dan di bagian hulu Katingan masih berpotensi,”. Jelas legislator partai Golkar ini.

Selanjutnya dirinya berharap kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat selalu siap dan siaga jika masyarakat setempat membutuhkan bantuan terkait dampak dari banjir tersebut. “Baik bantuan untuk masyarakat di bagian hulu maupun di bagian hilir,” sebut anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini. (isn/ K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya