Minim Anggaran, Pemkot Akui Tak Ada Bansos PPKM Level 4

Banjarmasin, KP – Warga sepertinya harus bersabar. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin sampai sekarang belum bisa memastikan adanya bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak PPKM Level 4.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menjelaskan, pihaknya belum melakukan refocusing anggaran terkait pengadaan bansos bagi warga yang terdampak kebijakan PPKM Level 4 ini.

Alhasil Pemko pun belum mempunyai anggaran untuk mengadakan hal tersebut.

“Terus terang, kita saat ini belum punya anggaran untuk memberikan bantuan secara langsung kepada warga dari APBD Kota Banjarmasin,” ucapnya saat ditemui awak media belum lama tadi.

Di sisi lain, Ibnu pernah membeberkan bahwa penerapan PPKM Level 4 di Kota Banjarmasin kali ini menelan anggaran mencapai sebesar Rp 34 M.

Berita Lainnya

Tumbuhkan Kepemimpinan Pemuda Penggerak Masyarakat

Mobil BPK Wajib Laik Jalan

1 dari 3.561

Dana puluhan miliar rupiah tersebut berasal dari refocusing atau realokasi anggaran. Selain untuk memenuhi keperluan pelaksanaan PPKM level 4, dana tersebut juga digunakan untuk penanganan Covid-19 selama semester kedua.

Kendati demikian, Ibnu menyatakan bahwa bansos PPKM dari pemerintah pusat tetap ada. Bahkan, sudah mulai disalurkan sejak Minggu (25/7) lalu.

Bansos yang dimaksud Ibnu tersebut adalah uang tunai senilai Rp 600 ribu dan beras tipe medium seberat 10 kilogram.

“Sudah kita distribusikan sejak dua hari lalu,” imbuhnya.

Ibnu menjelaskan warga yang mendapat bansos tersebut, adalah mereka yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Adapun penerima tersebut berasal dari program Bantuan Sosial Tunai sebanyak 10.173 dan Program Keluarga Harapan 13.667. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya