Iklan
Iklan
Iklan
BANK KALSELEKONOMI

Optimalkan Layanan di Pelabuhan Perikanan, Bank Kalsel Kerjasama Dengan DKP Provinsi

×

Optimalkan Layanan di Pelabuhan Perikanan, Bank Kalsel Kerjasama Dengan DKP Provinsi

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Sebagai komitmen meningkatkan layanan kepada masyarakat Kalimantan Selatan, Bank Kalsel menjalin kerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan (DKP Prov. Kalsel).

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Kepala Bank Kalsel Cabang Utama Banjarmasin, Firmansyah dan Kepala Dinas Kelautan & Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan, Rusdi Hartono di Balai Perkumpulan Nelayan Pelabuhan Perikanan Banjarmasin (24/7).

Android

Turut menyaksikan Kepala Bank Kalsel Cabang Pembantu Pemprov
Kalsel, M. Louthfi Rakhmani dan Plt. Kepala Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, Nadiyah.

Adapun jalinan kerjasama ini dimaksudkan sebagai dukungan Bank Kalsel kepada DKP Prov. Kalsel dalam pelaksanaan pilot project peningkatan kualitas layanan dan menggali potensi pendapatan baru melalui pemungutan retribusi jasa usaha di bidang kelautan dan perikanan berbasis elektronik (non tunai).

Kepala DKP Prov. Kalsel, Rusdi Hartono mengatakan kerjasama yang dilakukan dengan Bank Kalsel ini bertujuan mempermudah pembayaran retribusi sewa kios dan gudang menggunakan transaksi non tunai.

Hal ini sesuai dengan perkembangan zaman teknologi sekarang yang mana pembayaran non tunai sangat efektif dengan segala kemudahan dan kecepatan yang ditawarkan.

“Kita menggandeng Bank Kalsel dalam hal pembayaran non tunai agar memberikan kemudahan dan kecepatan. Pembayaran dengan sistem ini rencananya ini akan kita lakukan secara bertahap, mungkin di awal bulan Agustus sudah kita terapkan kepada para penyewa kios dan gudang di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bank Kalsel Cabang Utama, Firmansyah mengapresiasi DKP Prov. Kalsel yang telah memberikan kepercayaannya atas kerjasama dalam pembayaran retrebusi non tunai “Kami senang dan bangga dapat mendukung inovasi DKP Prov Kalsel dalam mengoptimalkan potensi pembayaran pajak dan retrebusi daerah melalui Bank Kalsel.

Sistem pembayaran retribusi non tunai yang kami sepakati ini juga mendukung penuh upaya program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terang Firmansyah.

Di tempat terpisah, Plt. Direktur Utama Bank Kalsel IGK Prasetya menyampaikan komitmen dukungan Bank Kalsel terhadap program pemerintah guna peningkatan layanan kepada masyarakat.

“Dengan adanya kerjasama antara Bank Kalsel dengan DKP Prov. Kalsel ini dapat menjadi sinergi yang tepat dalam peningkatan kemudahan dan kenyamanan layanan kepada masyarakat khususnya proses pemungutan retribusi usaha jasa di lingkungan Pelabuhan Perikanan Banjarmasin. Hal ini sejalan dengan komitmen kami turut serta mendukung program pemerintah
daerah maupun provinsi,” tegas Prasetya.(ADV)

Iklan
Iklan