Pemkab Balangan Tanam Sejuta Pohon

Paringin, KP – Pemerintah daerah kabupaten (Pemkab) Balangan gelar kegiatan menanam sejuta pohon dalam rangka upaya revolusi hijau yang dicanangkan Pemprov Kalsel pada program penanaman sejuta pohon secara serentak di 13 kabupaten/kota di Kalsel.

“Hari ini kita mengikuti revolusi hijau yang dilaksanakan pemprov Kalimantan Selatan, jadi ada 13 kabupaten/kota yang mengikuti acara ini, penanaman sejuta pohon,” kata Abdul Hadi naru baru tadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Bupati Balangan H Abdul Hadi juga dihadiri Dandim 1001/Amt-Blg dan sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemkab setempat.

Pelaksanaan kegiatan se-Kalsel digelar melalui video conference yang dipusatkan di Banjarmasin. Sementara pada kabupaten/kota juga melangsungkan kegiatan serupa di wilayah masing-masing.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan, Dessy Reyhanie mengatakan acara penanaman sejuta pohon ini mengikuti arahan dari Pemprov Kalsel.

Dessy menyampaikan, penanaman pohon yang dilaksanakan dihutan kota ini bagian dari aksi pemerintah daerah untuk membangun hutan kota.

Berita Lainnya

Disdik Balangan Kembali Usulkan PTM

1 dari 489

“Hari ini 200 pohon ditanam pada lahan kurang lebih 2,6 hektar yang ada di Hutan Kota Balangan,” katanya.

Kegiatan dilaksanakan bekerja sama dengan TNI, yakni Kodim 1001/Amuntai-Balangan dan KPH Balangan.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan juga menerima bibit pohon dari Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Balangan, dimana ada kurang lebih 250 bibit yang diberikan dan ditanam pada beberapa lokasi di Balangan.

Disampaikan oleh Kasi Pemanfaatan Hutan KPH Balangan, Nazaruddin, 500 bibit pohon didistribusikan dalam program revolusi hijau. Ada dua tempat penanaman yakni di Hutan Kota Pemkab Balangan dan rest area Muara Takus HSU.

“Pada program penanaman sejuta pohon ini, KPH Balangan berpartisipasi dalam penyediaan bibit,” ucap Nazaruddin.

Adapun jenis bibit pohon yang dibagikan di antaranya mahoni, cempedak, langsat dan durian. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya