Pemkab Banjar Pantau Tumbuh Kembang Balita di Sungai Tabuk

Martapura, KP – Dalam rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 28, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Banjar bersama TP PKK setempat melaksanakan pemantauan tumbuh kembang anak balita, sekaligus penyuluhan KB dan pelayanan KB MKJP Bergerak (Pelayanan Mobile) gratis, bertempat di Balai Desa Pematang Panjang, Kecamatan Sungai Tabuk.

Kegiatan yang dilaksanakan ini, selain pelayanan, penyuluhan dan pemantauan, juga diadakan demo masak di kelas Ibu Balita. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 11 orang balita dan 15 akseptor dengan pelayanan KB MKJP berupa implant.

Turut membantu pula Koordinator PKB, Penyuluh KB beserta kader. Semua peserta yang hadir juga diberikan bingkisan berupa paket untuk balita dan sembako bagi peserta KB dari TP PKK Banjar.

Berita Lainnya
1 dari 605

Ibu Warsita dari TP PKK menjelaskan, kegiatan pemantauan tumbuh kembang anak balita ini dilaksanakan guna mendeteksi adanya gangguan perkembangan, sehingga dapat ditindaklanjuti segera.

”Esensi kegiatan ini juga guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk merawat gizi bayi dan mencegah stunting serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kondisi stunting di Indonesia,” tandasnya.

Lalu dilaksanakannya pelayanan KB bergerak mobile, juga dalam rangka mendekatkan pelayanan KB MKJP dengan masyarakat serta memenuhi kebutuhan alat kontrasepsi bagi pasangan usia subur guna melindungi dari kehamilan yang tidak diinginkan atau putus pakai kontrasepsi karena kondisi pandemi Covid-19. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya