Pendaftaran CPNS Ditutup, 6 Formasi di Banjarmasin Tak Ada Pelamar

Banjarmasin, KP – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin akhirnya resmi ditutup pada Senin (26/7/2021) pukul 23.59 Wita.

Meski masa pendaftaran sempat diperpanjang selama lima hari, pendaftaran seleksi CPNS di tahun 2021 ini masih mencatat 6 formasi yang masih nihil pelamar.

Adapun formasi yang kosong pelamar tersebut yakni dokter spesialis anastesi, dokter spesialis kandungan, dokter spesialis mata, dokter spesialis paru, dokter spesialis rehabilitasi medik dan dokter spesialis syaraf.

“Awalnya untuk formasi Pengelola Peternakan juga belum ada pelamar, tapi di hari terakhir ada satu pelamarnya. Dan karena tidak ada pelamarnya maka formasinya akan kosong,” ujar Kasubid Formasi dan Seleksi BKD dan Diklat Banjarmasin, Tinton Aditya Ramadhan.

Saat ditanya mengenai formasi yang paling banyak pendaftar untuk CPNS 2021, Tinton menerangkan masih tidak berubah yakni pengantar kerja, auditor dan juga perawat.

Berita Lainnya
1 dari 3.546

Adapun rinciannya untuk pengantar kerja, jumlah pelamarnya adalah 438, auditor sebanyak 264 dan juga perawat 236.

Mengenai tahapan selanjutnya pasca pendaftaran ditutup, yakni pengumuman hasil verifikasi pada 2 Agustus 2021.

Kemudian dilanjutkan masa sanggah sampai tanggal 5 Agustus 2021. Lalu tujuh hari kemudian adalah jawaban masa sanggah.

“Untuk tahapan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) masih belum tau. Apalagi sekarang lagi masa PPKM,” pungkasnya

Diketahui hingga proses pendaftaran secara online resmi ditutup, tercatat setidaknya ada 3.448 orang yang mengisi formulir atau pelamar, sedangkan yang sudah submit sebanyak 3.185 orang.

Bersamaan dengan ditutupnya seleksi CPNS untuk lingkup Pemko Banjarmasin, maka seleksi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pun ditutup.

Dan jika ditotal antara pelamar CPNS dan juga PPPK untuk lingkup Pemko Banjarmasin tersebut, berjumlah 5.545 pelamar. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya