Polres Bartim Canangkan Perusahaan Tangguh Ikut Perangi COVID -19

Tamiang Layang,KP – Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra meminta perusahaan perkebunan dan pertambangan yang ada di setempat untuk ikut memerangi COVID-19.

“Untuk itu, kita canangkan program perusahaan tangguh,” kata Afandi di Tamiang L ayang, Rabu ( 7/7/2021 )

Menurut Afandi tujuannya agar perusahaan – perusahaan yang ada di wilayah Bartim ini bisa secara mandiri menanggulangi ataupun memerangi COVID-19 di sekitar wilayah usaha kerja masing-masing.

Perlu ada antisipasi, dengan program perusahaan tangguh kita bisa berantisifasi di lingkungan kerja perusahaan. Jika terpapar COVID-19, maka perusahaan tersebut diharapkan bisa berupaya menanggulanginya secara mandiri.

Pengawalan atau asistensi akan melibatkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bartim, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup termasuk TNI-Polri.

Berita Lainnya
1 dari 152

“Tim asistensi akan dibentuk, dimana di dalam tim tersebut melibatkan beberapa instansi Pemkab Bartim,” kata Afandi lagi.

Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh Al Qadri menyatakan mendukung langkah Polres Bartim dalam pencanangan perusahaan tangguh

“Upaya ini merupakan salah satu upaya menekan danmengendalikan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bartim agar tidak terjadi lonjakan kasus,” kata Habib Saleh.

Menurutnya, kondisi perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten BArtim saat ini memang sudah terkendali. Namun bukan berarti dalam kondisi aman, tapi masih dalam pendemi COVID-19.

“Kita perlu memerangi COVID -19 dengan bersama-sama. Memerangi dengan taat menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,’Demikian Habib Saleh. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya