Tala Miliki Tiga Desa Bersih Narkoba

Pelaihari, KP – Sebanyak tiga buah desa di Kabupaten Tanah Laut (Tala) kini berstatus sebagai Desa Bersih Narkoba (Bersinar), hal itu terungkap saat Bupati Tala yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tala H Bambang Kusudarisman melaunching program Desa Bersinar di Desa Padang, Kecamatan Bati-Bati, Rabu (14/7/2021).

Ketiga desa tersebut adalah Desa Padang Kecamatan Bati-Bati, Desa Tirtajaya Kecamaatn Bajuin dan Desa Bumijaya Kecamatan Pelaihari.

Bambang Kusudarisman mengungkapkan bahwa saat ini masyarakat menghadapi dua tantangan yang sangat mengancam yaitu peredaran narkotika dan penularan wabah Covid-19, “Saat ini kita bukan cuma berperang melawan narkoba saja, namun juga penularan virus corona yang sangat masif, ini saja lonjakan kasus sangat luar biasa,”tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 443

Selain itu Ia juga menambahkan bahwa Bupati Tala HM Sukamta tidak pernah main-main kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memakai atau mengedarkan narkoba, “Langsung dipecat secara tidak hormat oleh bupati, jangan main-main dengan barang haram yang satu ini,”tegasnya.

Bambang juga mengajak seluruh komponen masyarakat di kabupaten untuk bersama-sama memerangi penyeludupan, peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba karena menurutnya tindakan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu kejahatan luar biasa. Sehingga Pemerintah harus bersinergi dengan semua stakeholder dan instansi terkait serta seluruh masyarakat untuk bersatu mengambil langkah-langkah strategis dalam melawan dan memerangi narkoba.

“Saya meminta kepada tokoh dan elemen masyarakat untuk dapat melaporkan dan tidak takut menginformasikan jika terdapat kasus penyalahgunaan narkoba di Tala, baik itu pengedar maupun pengguna narkoba,” terangnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya