Tiang Trafo Listrik Nyaris Roboh Ancam Keselamatan Warga

Banjarmasin, KP – Tiang trafo listrik milik PLN yang berada di sebuah Gang kawasan Jalan Pangeran Samudera RT 11 persisnya seberang Komplek Belasung RT 3 tepatnya belakang Hotel Mentari dikhawatirkan warga karena nyaris roboh.

Dari pantauan {KP}, karena tiga tiang utama penyangga trafo yang berada di tepian Sungai Belasung itu sudah dalam posisi miring.

Diduga selain berada tepian sungai, tiga tiang utama yang berada tembus Jalan Haryono MT Rt 10 itu tidak mampu lagi menahan beban berat trafo.

Ketua RT 10 Jalan Haryono MT Darmawan mengkhawatirkan, miringnya tiang penyangga trafo tersebut. Masalahnya karena kemiringan sudah sekitar 50 derajat.

Kepada {KP} Kamis (22/7/2021) Darmawan mengatakan, jika sewaktu- waktu tiang trafo listrik itu roboh, tentunya dikhawatirkan akan membahayakan warga yang kebetulan melintas karena arah kemiringan berada di jalan gang.

Berita Lainnya
1 dari 3.215

“Sebelum peristiwa membahayakan keselamatan warga ini terjadi kami berharap pihak PLN sesegeranya untuk melakukan antisipasi,” harap Darmawan.

Menyikapi kekhawatiran warga anggota DPRD Kota Banjarmasin Yunan Chandra. mendesak pihak PLN agar meninjau sekaligus memperbaiki tiang trafo yang miring tersebut karena dikhawatirkan sewaktu -waktu bisa roboh dan mengancam keselamatan warga sekitar.

Anggota dewan dari partai Nasdem ini menyebut, robohnya tiang trafo listrik sudah pernah beberapa kali terjadi. Seperti ungkapnya, robohnya tiang trafo listrik di kawasan Jalan A Yani Km 5 Komplek Dharma Praja Banjarmasin tepatnya seberang Rumah Dinas Walikota Banjarmasin beberapa waktu lalu.

Padahal kata Yunan Chandra, saat peristiwa itu terjadi angin tidak berhembus kencang atau sedang lagi hujan deras.

“Namun ditengarai akibat dua tiang penyangganya trafo sudah keropos akhirnya roboh tepat ke badan jalan. Untungnya ketika peristiwa itu terjadi tidak ada warga yang kebetulan melintas,sehingga tidak ada yang menjadi korban ” kata Yunan Chandra. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya