TNI AL Kotabaru Dukung Program Percepatan Vaksinasi

Kotabaru, KP – Pekan lalu, TNI AL Kotabaru (Lanal Kotabaru) melaksanakan Vaksinasi Covid-19, serbuan masyarakat maritim, digelar di Pelabuhan Pelindo III Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara, dihadiri oleh Dan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Sadarianto, ST, M Han.

Disampaikan Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto, “Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Lanal Kotabaru merupakan upaya TNI AL, dalam hal ini Lanal Kotabaru, untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Kotabaru”, Kata Danlanal.

Vaksinasi ini berdasarkan perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, sekaligus untuk mengsukseskan pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Provinsi di Indonesia.

“Untuk sasaran vaksinasi adalah, Abk Kapal, pekerja bongkar muat pelabuhan serta masyarakat pesisir dengan target hari ini yaitu 200 orang peserta vaksin,” ujarnya kemudian.

Berita Lainnya
1 dari 206

Di kesempatan tersebut, Danlanal Kotabaru juga berpesan agar pelaksanaan vaksinasi massal dilakukan dengan tata cara protokol kesehatan yang ketat.

Termasuk dilakukannya pengelompokan secara tertib untuk mencegah agar tidak terjadi kerumunan pada saat pelaksanaan vaksinasi.

Bertugas sebagai vaksinator yaitu dari tenaga medis Lanal Kotabaru, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kotabaru.

Di himbauan oleh pemerintah, meskipun telah melakukan vaksinasi, Masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan. Tetap disiplin menggunakan masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya