Training Legislatif Diharapkan Lahirkan Kader Terbaik

Berita Lainnya
1 dari 3.215

Banjarmasin, KP – Training Legislatif Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) diharapkan bisa melahirkan kader terbaik di masa mendatang.
“Kegiatan ini sangat luar biasa untuk melahirkan kader terbaik di masa mendatang,” kata Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin pada pembukaan training legislatif tersebut, di Gedung DPRD Kalsel, Rabu (30/6/2021), di Banjarmasin.
Menurut Bang Dhin, kegiatan ini bisa dijadikan ajang saling belajar untuk mengembangkan kualitas kinerja masing-masing, baik DPRD Kalsel maupun DPM ULM.
“Kita mengapresiasi sangat kegiatan ini, apalagi dewan dilibatkan,” kata politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, yang didampingi Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, H Suripno Sumas.
Kegiatan dibuka secara langsung Wakil Rektor III ULM bidang kemahasiswaan dan alumni, H Muhammad Fauzi melalui zoom video converence.
“Diharapkan para DPM mampu mengambil pelajaran dari para wakil rakyat yang tentunya sudah berpengalaman dalam dunia legislatif,” katanya.
Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK yang memantau kegiatan di ruang paripurna dewan bersama Sekretaris DPRD Kalsel, HAM Rozaniansyah sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa ini.
“Saya mengapresiasi mahasiswa yang melaksanakan kegiatan ini, mengingat mereka adalah penerus estafet pembangunan mendatang,” kata Supian HK saat hadir di tengah puluhan peserta Training Legislatif yang tergabung dari DPM ULM masing-masing fakultas yang sedang belajar melaksanakan simulasi rapat paripurna.
Ketua DPM ULM, Naufal M Azka mengatakan, merasa sangat bahagia karena diterima dengan baik, bahkan pada kegiatan ini secara langsung dipertemukan dengan pimpinan DPRD Kalsel.
“Kegiatan ini untuk belajar dan mengambil ilmu dari para anggota dewan yang menurutnya sudah berpengalaman di ranah legislatif,” katanya.
Mulai dari struktural, alat kelengkapan dewan, reses hingga rapat paripurna untuk mengetahui bagai mana anggota dewan mengambil keputusan dan menetapkan kebijakan.
“Diharapkan peserta mampu membawa hal-hal positif yang diperoleh dari kegiatan ini dapat diterapkan kembali di organisasi kampusnya,” kata Naufal. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya