Wabup HSS Serahkan Bantuan PRS dan UEP untuk Empat Kecamatan

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), kembali menyalurkan bantuan sosial program rumah sejahtera (PRS) dan usaha ekonomi kreatif (UEP).

Bantuan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari empat kecamatan, Jumat (16/7/2021) pagi. 

Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad menyerahkan secara simbolis di Kantor Kecamatan Sungai Raya, kepada perwakilan penerima dari Kecamatan Sungai Raya dan Kandangan.

Syamsuri Arsyad kemudian menuju Kantor Kecamatan Angkinang, untuk menyerahkan lagi bantuan bagi penerima dari Kecamatan Angkinang dan Telaga Langsat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS menerangkan, bantuan PRS disalurkan untuk 67 KPM di Kecamatan Sungai Raya, 26 KPM di Kecamatan Kandangan, 2 KPM di Kecamatan Angkinang, dan 1 KPM di Kecamatan Telaga Langsat.

Berita Lainnya
1 dari 528

Sedangkan bantuan UEP disalurkan untuk 18 KPM di Kecamatan Sungai Raya, 9 KPM di Kecamatan Kandangan, 16 KPM di Kecamatan Angkinang, dan Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, melalui PRS pihaknya berharap seluruh warga masyarakat HSS sudah bisa menikmati rumah yang layak huni atau mendekati rumah sehat.

“Tidak hanya layak, namun sehat karena dilengkapi dengan sarana MCK yang memadai,” tambah Syamsuri Arsyad.

Sedangkan melalui bantuan UEP tambahnya, masyarakat dapat memiliki tambahan modal usaha. Sehingga pendapatan meningkat dan lebih banyak dari sebelumnya, dan pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan.

Pada kesempatan penyerahan bantuan itu, Syamsuri Arsyad mengingatkan, para penerima Bansos untuk tetap menaati protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 belum berakhir. 

Ia mengimbau untuk menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilisasi. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya