Wakil Walikota Banjarmasin Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke 75

Banjarmasin, KP – Wakil Walikota Banjarmasin, Dr. Ir. H Arifin Noor, M.T mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75 secara daring dan luring yang bertempat di Aula Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polresta Banjarmasin, Kamis 01/07/21.

Dalam upacara HUT Bayangkara tersebut, dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin di Istana Negara yang bertema Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Dalam sambutannya, Ir H Joko Widodo mengucapkan selamat hari bhayangkara yang ke 75 dan ia juga mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani Covid-19 sekarang.

“Saya minta jajaran Polri terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan Pemerintah dalam penanganan covid-19,” tuturnya.

Lanjutnya, Ia menghimbau kepada jajaran Polri agar jangan lengah dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat serta jagan pernah lengah memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 3.212

“Polri harus berpacu menguasai iptek agar tidak kalah dengan pelaku kejahata, penggunaan kewenangan Polri harus juga didukung dengan teknologi mutakhir,” tegasnya.

“Ingat bahwa negara kita adalah negara pancasila, negara demokrasi, negara yang menjunjung tinggi hak-hak asasi manusia,” lanjutnya.

Maka dari itu, Ia menjaskan Polri harus bersifat ramah dan selalu bersifat melayani masyarakat luas dan polri juga harus presisi dalam menjalankan wewenangnya yaitu harus akurat dalam membuat keputusan dan harus merujuk ke peraturan perundang-undangan.

“Polri harus membenahi dan memperkuat management dan kelembagaannya, Polri harus membenahi secara komperhensif kebijakan perencanaan, kebijakan perorganisasian, kebijakan penganggaran serta monitoring dan evaluasi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara HUT Bhayangkara ke 75 tersebut, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol, Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M, Dandim1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya, Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya, SH. MH. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya