Apindo Minta Pemerintah Daerah Tegas dan Perketat Pemberlakuan PPKM

Banjarmasin, KP – Melihat bertambahnya kasus baru harian covid di Kalimantan Selatan yang cenderung mengalami kenaikan beberapa hari ini. Seperti tanggal 17 Agustus kemarin, terdapat 669 kasus baru, padahal beberapa hari sebelumnya hanya terdapat 574 kasus. Hal ini menjadikan keprihatinan bagi kalangan pengusaha yang tergabung di Apindo Kalsel.

“Kita tentunya perlu tindakan lebih serius dari pemerintah daerah, apalagi Kalsel selalu bertengger di 10 besar kasus baru secara nasional. Pemerintah perlu memperketat pemberlakuan PPKM agar kasus covid ini bisa diturunkan. Karena kalau tidak ada ketegasan PPKM ini akan diperpanjang terus tentu dampaknya makin memperburuk pelaku usaha,”ungkap Ketua APINDO Kalsel H Supriadi kepada awak media, di Banjarmasin, Rabu (18/08/2021).

Ia juga mengatakan kasus baru 669 kasus di Kalsel itu sangatlah besar kalau di bandingkan dengan jumlah penduduk kalsel yang hanya 4.07 juta jiwa.

Bandingkan dengan jawa tengah jumlah penduduk 34.5 juta jiwa dengan kasus baru 3.264 kasus. Jawa Timur jumlah penduduk 39.7 juta jumlah kasus baru 2.346 kasus, jawa barat dengan jumlah penduduk 49.9 juta dan kasus harian 1.643 kasus. Kalau melihat dari prosentasi jumlah penduduk, tentu penyebaran kasus baru di kalsel sangat lah tinggi.

“Kami berharap ada action nyata dan lebih tegas dari pemerintah daerah agar penyebaran covid ini bisa di tekan, sehingga akan membawa dampak positif bagi dunia usaha di Kalsel.

Setahun lebih pandemi covid ini tentu membawa dampak buruk bagi pelaku usaha di kalsel, sudah puluhan perusahaan yang tutup mengakibatkan ribuan pekerja yang dirumahkan, tentu ini membawa dampak perekonomian yg kurang baik untuk daerah.

Karena itu, dia berharap bagi teman teman pengusaha yang perusahaanya masih bisa bertahan di tengah pandemi ini agar bisa berkontribusi membantu program pemerintah, salah satunya dengan mengadakan vaksinasi masal di perusahaan masing masing tetutama untuk karyawan dan keluarganya.

Kemudian, Apindo juga siap membantu menjembatani dengan instansi yang bertanggung jawab.
Saat ini kita perlu bersama sama membantu mensukseskan program pemerintah, agar pandemi ini cepat berahir, dan teman teman pengusaha bisa berusaha normal seperti dulu.

“Saya optimis dengan kerja nyata dan di dukung teman teman pengusaha terutama teman teman yg tergabung dengan Apindo, serta dukungan dari pekerja dan masyarakat, gubernur baru nantinya akan mampu menekan laju pertumbuhan covid di Kalimantan Selatan,” katanya. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya