Bunyikan Sirine Hingga Hentikan Aktivitas Saat Detik-detik Proklamasi

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin kembali menghimbau agar seluruh relawan maupun BPK di Banjarmasin untuk membunyikan sirine untuk memperingati detik-detik Proklamasi pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti.

Selain itu, Warga Banjarmasin juga diminta untuk menghentikan sementara seluruh aktivitasnya ketika memasuki detik-detik Proklamasi Kemerdekaan berkumandang.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menjelaskan, bahwa hal tersebut bukan kali pertama dilakukan. Pasalnya, di tahun 2020 Pemko Banjarmasin juga menjalankan hal serupa.

“Sama seperti tahun sebelumnya, nanti jam 10.17 itu serentak membunyikan sirine selama tiga menit,” ungkapnya saat ditemui awak media belum lama tadi.

Tidak berbeda dari tahun lalu, pihaknya juga meminta warga kota Banjarmasin untuk menghentikan sejenak segala aktivitas saat menjelang detik-detik proklamasi kemerdekaan pada 17 Agustus nanti.

Berita Lainnya
1 dari 3.568

Termasuk aktivitas pengguna jalan, baik pejalan kaki, pengemudi motor hingga mobil yang juga diminta untuk berhenti sejenak guna menghargai waktu dan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia ini.

“Nanti di perempatan jalan juga seperti itu, warga diminta berhenti sejenak,” imbuhnya.

Lantas, apakah tidak ada kekhawatiran akan terjadi kerumunan pada hari itu?

Terkait itu, Ibnu pastikan hal tersebut tak akan terjadi. Pasalnya pelaksanaan kegiatan tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait.

“Biasanya dikoordinir juga,” ujarnya singkat.

Diketahui, pelaksanaan pengibaran bendera pusaka merah putih di halaman Balai Kota Banjarmasin bakal digelar pada pukul 08.30 Wita.

Hingga dilanjutkan untuk mengikuti pengibaran bendera merah putih di Istana Merdeka secara virtual bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya