Bupati Buka Diklat Paskibraka 2021

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur membuka Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2021, di halaman Wisma Sultan Sulaiman Martapura, Kamis (5/8).

Bupati Saidi didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga Ikhwansyah serta para pelatih mengucapkan selamat atas terpilihnya para siswa terbaik dari SLTA di Kabupaten Banjar sebagai anggota Paskibraka 2021.

“Saya yakin kalian sudah berusaha keras dan berjuang gigih melewati berbagai tahapan proses agar bisa lolos seleksi sebagai anggota Paskibraka,” ujar Saidi.

Menurut Saidi, diklat yang akan diikuti ini merupakan bagian terpenting sebagai pembekalan untuk memantapkan fisik dan kesiapan mental serta melatih kepercayaan dan tanggung jawab, sehingga diharap anggota Paskibraka nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik.

Berita Lainnya
1 dari 652

Dia pun berpesan agar diklat ini, benar-benar tertanam dalam diri, sikap dan perilaku keseharian yang baik.

“Kalian contoh dan tauladan bagi kawan-kawan dan generasi muda pada umumnya, jati diri Paskibraka adalah kemuliaan dan tanggung jawab, untuk itu tanamkan jiwa patriotisme, mencintai Tanah Air, cinta dan bangga sebagai warga Kabupaten Banjar, berkaryalah dengan baik pada masa sekarang, ikut membangun menjadi daerah yang MANIS (Maju, Mandiri dan Agamis),” pesan Bupati.

Kadispora Ikhwansyah menambahkan, esensi diklat ini agar pengibaran bendera pusaka pada 17 Agustus 2021 nanti berjalan lancar. Ada 11 sekolah yang ikut berpartisipasi, 27 siswa lolos seleksi dan diamanahkan untuk mengibarkan bendera pusaka.

”Diklat ini dibina dan dilatih Dinas Pemuda dan Olahraga, Polres dan Kodim 1006 Banjar serta Purna Paskibraka,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya