Bupati Pimpin Rakor Persiapan PPKM level 4 di HST

Barabai, KP – Bupati HST H Aulia Oktafiandi memimpin langsung rapat koordinasi Satgas Pencegahan Penanggulangan Covid-19 dalam rangka persiapan PPKM level 4 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, bertempat di Auditorium Setda Kabupaten HST Senin (23/08/2021).

Rapat yang diikuti oleh unsur Forkopimda dan SOPD serta intansi jajaran terkait membahas tentang pemberlakuan PPKM level-4 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati HST H. Aulia Oktafiandi menyampaikan bahwa Rapat yang kita lakukan ini adalah tindak lanjut dari komite penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang melakukan penanganan di Kabupaten HST, HST dinilai memiliki tingkat ketertularan yang tinggi dengan respon yang terbatas. 

Saat ini di Kabupaten HST tingkat Kematiannya tinggi dari rata-rata tingkat nasional yaitu 5,5 persen. Untuk itu perlu menyiapkan apa yang perlu kita siapkan dalam menghadapi PPKM Level 4 ini.”ucapnya.

Dari 1 bulan yang lalu kita harus menguatkan posko PPKM mikro, sudah harus siap segalanya seperti baliho, kegiatan dan anggarannya. Dari data yang ada di Kabupaten HST, Tingkat penyebaran yang lebih tinggi adalah Kecamatan Barabai, Kita manfaatkan level 4 ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, meningkatkan tracing, serta partisipasi aktif dari seluruh ASN agar menjadi teladan dimasyarakat untuk memberikan informasi aktif terkait covid-19 dan pencegahannya melalui penerapan protokol kesehatan, tuturnya.

Sementara itu Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto.Sik pada kesempatan tersebut menyampaikan saat ini kita harus melaksanakan ketentuan level 4 dengan cara bersinergi dengan semua unsur. 

Berita Lainnya
1 dari 498

Bagi masyarakat yang terkena Covid-19 jangan malu untuk melaporkan diri yang nantinya akan melakukan Isoman maupun Isoter, ungkapnya.

Sedangkan Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin, SIP, MI, Pol menyampaikan bahwa dengan penetapan HST di level 4, harus segera kita sosialisasikan ke masyarakat ke tingkat paling bawah, untuk itu perlu peran posko PPKM mikro. 

Posko PPKM yang ada di HST ada sekitar 158 posko yang perlu didukung pelaksanaannya, untuk TNI ada Babinsa dan Polri ada Bhabinkamtibmas yang akan selalu merapat di posko PPKM di wilayah binaan masing-masing guna memperkuat dan langsung membantu pelaksanaan legiatan Posko PPKM Mikro tersebut, ucapnya.

Masih menurut Dandim, Hal-hal teknis seperti cuci tangan jangan diabaikan, kita galakkan lagi seperti awal, jangan sampai pada level 4 ini kita abaikan hal-hal yang seperti ini untuk menekan angka penyebaran covid-19, dengan harapan HST bisa segera bangkit lagi dari resiko tinggi menjadi resiko rendah atau zona hijau,” tegasnya.

Hadir dalam rakor tersebut antara lain, : Bupati HST H. Aulia Oktafiandi, Wakil Bupati HST H. Mansyah Sabri, Pj. Sekda HST Muhammmad Yani, Wakil Ketua DPRD HST Taufik Rahman, Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh. Ishak H. Baharuddin SIP, MI Pol, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, SIK, Ketua Pengadilan Negeri HST Hajar Widianto, SH, MH, Kejaksaan Negeri HST diwakili oleh Saripudin, S.H, Yonif 621/Mtg di wakili oleh Letda Inf Alex, Ketua Pengadilan Agama HST Dra. Hj. Noor Asiah, Kepala Pelaksana BPBD H. Budi Hariyanto, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SOPD Kab. HST dan Camat se Kabupaten HST.

Walaupun saat ini Kabupaten HST masih di level 3 mudahan masyarakat patuh dengan porkes. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya