Bupati Serahkan Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur memberikan penghargaan inovasi kepada para inovator dan sejumlah SKPD dalam rangka Hari Jadi ke 71 Kabupaten Banjar.

Penghargaan diserahkan langsung Bupati Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie, di sela apel Harjad ke 71 Kabupaten Banjar, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Sabtu (14/8).

Adapun beberapa penghargaan tersebut, antara lain untuk inovator tingkat Nasional diserahkan Bupati kepada Kepala Bappeda Litbang Galuh Tantri Narindra sebagai Inovator GEBRAKS (Gerakan Bersama Realisasi Akses Sanitasi) DINAS PUPR.

Ini penghargaan dari Kemenpan RB, yakni Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) yang masuk dalam Top 45 Inovasi Terbaik 2021, sehingga Banjar mendapatkan tambahan pendapatan melalui Dana Insentif Daerah (DID).

SINOVIK sendiri merupakan ajang penghargaan inovasi paling bergengsi tingkat nasional dari pemerintah. Serta masuk sebagai nominasi mewakili Indonesia untuk mengikuti ajang penghargaan tingkat Internasional, The United Nations Public Service Awards (UNPSA) 2022.

UNPSA merupakan penghargaan Internasional paling prestisius dalam bidang pelayanan publik yang diselenggarakan PBB.

Berita Lainnya

Bupati Lepas Relawan KNPI Menuju Katingan

1 dari 656

Penghargaan juga diberikan kepada Hayatun Nufus sebagai Inovator JEMPOL PELANDUK (Jemput Bola Pelayanan Administrasi Penduduk) dari Disdukcapil yang masuk kategori 15 Top Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021.

Penghargaan inovasi daerah untuk SKPD juga diberikan kepada Dinas PUPR lewat GEBRAKS, Dinas Dukcapil dengan JEMPOL PELANDUK dan TAMBAK UDANG, Dinas Lingkungan Hidup melalui inovasi Sistem Informasi Lihai, Probably Gamis Hijau dan Liter-Green.

Kemudian Kelurahan Mandarsari dengan inovasi Bank Daur’s Purna Praja, UPT PKM Martapura 1 dengan inovasi SIPALUI dan UPT PKM Martapura Barat lewat inovasi APLUS.

Kemudian Penghargaan Pengelolaan Reformasi Birokrasi Perangkat Daerah juga berikan kepada Dispersip, Bappedalitbang, Disdukcapil, Inspektorat, Dinas LH, Disbudpar, BPKAD, Diskominfostandi serta Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Sedang penerima penghargaan Perangkat Daerah Pengelola SAKIP dan Raporan Kinerja Terbaik diserahkan kepada BPKAD, Dispersip, Kecamatan Mataraman, Tatah Makmur dan Beruntung Baru.

Lalu Penghargaan Tim Perencanaan Pengelola SAKIP Bernilai A (memuaskan) kepada Inspektorat, Bappedalitbang, Dinas PUPR, Sekretariat Daerah, Disbudpar, BPKAD, Dispersip, Disdukcapil dan Disnakertrans.

”Semoga dengan semua inovasi ini, membawa keberkahan dan perbaikan untuk Kabupaten Banjar. Dan di usia yang semakin mapan, kita dapat mewujudkan Masyarakat yang Maju, Mandiri dan Agamis (Manis) lewat semangat berkarya bersama,” kata Bupati Saidi Mansyur didampingi Wabup Said Idrus. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya