Dewan Minta Maksimalkan Pekerjaan Jalan Durian

Kasongan, KP – Budy Hermanto, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan minta kepada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR Perhubungan) Kabupaten Katingan memaksimalkan pekerjaan badan Jalan durian yang masuk di wilayah kecamatan Katingan hilir.

Permintaannya ini diungkapkannya kepada sejumlah media, Jumat pagi (13/8) kemaren, di ruang lobby DPRD setempat.

Maksudnya, Dinas PUPRPerhubungan setempat agar menginstruksikan kepada rekanan yang mengerjakan pekerjaan tersebut agar digenjot terus, mumpung cuaca saat ini masih dalam keadaan cerah. “Jangan sampai begitu waktunya mepet baru digenjot, akhirnya terburu-buru,” ujar Budi.

Berita Lainnya
1 dari 113

Tapi kalau pekerjaan tersebut bisa cepat akan cepat pula selesai. Dan kalau cepat diselesaikan maka akan lebih cepat pula dinikmati oleh masyarakat. “Ini yang diingini masyarakat,” terang legislator Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Terkait dengan jalan tersebut, dirinya mengaku sangat mendukung hingga pengaspalan. Karena jalan tersebut selain tembus ke jalan utama hingga ke jalan Trans Kalimantan, di sepanjang jalan Durian tersebut juga terdapat tempat ibadah dan tempat pendidikan. “Dan di sekitar tempat ibadah dan tempat pendidikan itu, juga terdapat ribuan perumahan yang dibangun oleh devoloper (pengembang) yang hampir 100 persen sudah dihuni oleh ribuan warga setempat. “Warga yang bertempat tinggal di jalan Durian tersebut ada yang berstatus PNS, TNI, Polri, karyawan swasta, wiraswasta dan berstatus lainnya,” sebutnya.

Selanjutnya, selaku wakil rakyat, dengan fungsi pengawasannya, dirinya meminta kepada pengawas internal di Dinas PUPRPerhubungan setempat dan pengawas eksternal (konsultan pengawas) agar turun setiap hari mengawasi pekerjaan tersebut. “Sehingga, pekerjaan tersebut hari demi hari dapat kita lihat kemajuan pekerjaan tersebut,” tegas anggota dewan asal dapil Katingan II yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang dan Tasik Payawan ini. (isn/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya