Dewan Minta Warga Isoman Wajib Menerima Bansos

Bansos tersebut sangat diperlukan warga yang sedang menjalani isoman dan berharap disalurkannya supaya bisa meringankan warga yang menjalani isoman

BANJARMASIN, KP – Pemko Banjarmasin hingga kini belum memutuskan apakah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV.

Sementara sejak PPKM Level IV diterapkan dari tanggal 26 Juli dan berakhir Minggu 8 Agustus 2021 Pemko Banjarmasin kemudian memberikan bantuan sosial (bansos) khususnya kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) karena terpapar virus corona (Covid-19).

Bantuan sosial berupa paket sembako secara serentak diserahkan kepada warga yang sedang menjalani isoman di lima kecamatan Kota Banjarmasin.

Penyaluran bansos sebagai wujud kepedulian Pemko kepada warga yang sedang menjalani isoman ini mendapat apresiasi tinggi pihak DPRD Kota Banjarmasin.

Masakahnya kata Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin HR, bansos tersebut sangat diperlukan warga yang sedang menjalani isoman.Yamin berharap dengan disalurkannya bansos ini bisa meringankan warga yang menjalani isoman.

“Apalagi bagi warga kurang mampu, karena selama Isoman mereka tidak bisa mencari nafkah,” ujar HM Yamin kepada wartawan Senin (9/8/2021).

Berita Lainnya

Bakal Ada Banyak Kursi dan Lampu Taman

1 dari 3.541

Bahkan dalam kesempatan itu Yamin juga mengingatkan Pemko untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan Ketua RT terkait data warga isoman.

Ditandaskannya koordinasi sangat penting agar tidak ada satu pun warga yang melaksanakan isoman luput dari pendataan,sehingga tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah.

” Apalagi jika sampai selesai menjalani isoman tidak mendapat bantuan kasian mereka,” ujarnya.

Unsur pimpinan dewan dari Partai Gerindra ini juga berharap dukungan dan spirit terus diberikan masyarakat kepada mereka yang terdampak covid berstatus OTG atau hanya bergejala ringan.

Ia juga menghimbau warga sekitar juga harus berperan aktif membantu, jangan sampai warga isoman merasa di kucilkan.

Lebih jauh Yamin menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu taat menerapkan protokol kesehatan dan bervaksin, demi terhindar dari sebaran covid.

Sebelumnya Pemko Banjarmasin memastikan, seluruh warga yang sedang menjalani isoman akan diberikan bantuan sosial.

Menurut Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin Eddy Wibowo mengatakan, bagi warga yang sedang menjalani isoman, namun belum menerima bantuan ini diharapkan Lurah setempat untuk memfasilitasi warga bersangkutan langsung BPBD. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya