Ditinggal Cuti, Plh Sekda pun Berganti

Banjarmasin, KP – Pejabat yang menduduki posisi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin Diketahui telah berganti.

Yang sebelumnya dijabat oleh Mukhyar, kini posisi Plh Sekdako Banjarmasin dijabat oleh salah satu pejabat senior, yakni Sugito Said.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menjelaskan, pergantian pejabat yang mengisi posisi panglima di Pemerintahan Kota Banjarmasin ini dikarenakan Mukhyar saat ini sedang menjalani cuti.

“Beliau (Mukhyar) Mengambil hak cuti tahunannya karena ada acara keluarga. Jadi kami memutuskan untuk mengisi kekosongan ini dengan menunjuk Pak Gito (sapaan Sugito Said) menjadi Plh Sekda,” ucapnya saat ditemui awak media belum lama tadi di lobi gedung balai kota.

Berita Lainnya

BIN Sasar Vaksin ke MAN

APBD 2022 Fokus Percepatan Penanganan Covid-19

1 dari 3.576

Menurutnya, posisi Sugito Said yang menduduki jabatan sebagai Kepala Barenlitbangda Kota Banjarmasin menjadi salah satu alasan untuk ditunjuk menjalankan tugas Sekdako.

“Pak Gito kami amanahi untuk menjalankan tugas Plh Sekdako. Saya kira komunikasi dengan beliau bisa cepat dilakukan, karena masih berada di lingkungan Balai Kota,” ujarnya.

Menurutnya, Sugito Said menjalankan tugas sebagai Plh Sekdako Banjarmasin selama 15 hari kedepan terhitung dari Senin (23/08) kemarin. Dan tidak menutup kemungkinan bakal diperpanjang.

Sementara itu, Sugito Said mengaku dirinya siap menjalankan tugas tugas sebagai Plh Sekdako Banjarmasin untuk sementara menggantikan Mukhyar yang sedang menjalani cuti.

“Disamping menjalankan tugas sebagai Kepala Barenlitbangda, saya juga siap menjalankan tugas tugas harian Sekdako ini dengan semaksimal mungkin, tentunya tanpa mengambil kebijakan-kebijakan strategis,” imbuhnya.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya