Ditinjau Jalan Rusak di Banua Lawas

Tanjung, KP – Komisi III DPRD Kalsel meninjau pengerjaan proyek perbaikan jalan provinsi yang mengalami kerusakan di Pasar Arba, Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong, Senin (16/8).

Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Sahrujani mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk melihat pengerjaan perbaikan jalan yang sedang dilaksanakan.

“Keberadaan jalan ini cukup vital, tidak hanya mendukung jalur transportasi, namun juga akses jalan menuju wisata religi Masjid Pusaka,” kata Sahrujani.

Karena merupakan akses vital, maka Komisi III akan memperhatikan keberadaan jalan ini, dengan mengusulkan anggaran pada APBD Kalsel maupun APBN agar mendapatkan perhatian lebih.

Berita Lainnya

Bermula Hobi Kini Jadi Bisnis Ratusan Juta

Laboratorium Bahan Kontruksi Layani Masyarakat

1 dari 925

“Ini tidak hanya transportasi, namun juga membangun dan menumbuhkembangkan potensi wisata di Kabupaten Tabalong,” ujar politisi Partai Golkar.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Kalsel, H Agus Mulia Husin mengatakan, keberadaan jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan Tabalong ini harus mendapatkan perhatian.

“Karena kondisi jalannya sudah tidak layak, bahkan siring jebol di beberapa titik akibat longsor,” ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal ini dikarenakan jalan tersebut berada di pinggir Sungai Tabalong, sehingga rentan jebol dan mengalami longsor, sehingga jalan di yang berada di Kecamatan Banua Lawas harus segera diperbaiki. (lyn/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya