Divaksin Diberi Souvenir Bendera Merah Putih

Banjarmasin, KP – Sebanyak 30 remaja mendapatkan souvenir (bingkisan) berupa bendera merah putih dan bingkisan lainnya setelah divaksin di Markas Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) Banjarmasin, Kamis (12/8).

Hal tersebut selaras sesuai dengan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yaitu dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada untuk totalitas mendukung penuh program Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Wabah Covid-19 di tanah air dan sebagai usaha dalam mewujudkan pemulihan ekonomi tumbuh dan bangkit menuju tatanan kehidupan yang baru yang aman dan sehat.

Vaksinasi massal yang dilaksanakan di gedung Hassan Basry Mako Lanal Banjarmasin ini merupakan lanjutan dari Serbuan Vaksinasi yang pertama.

Serta melibatkan Tim Nakes (Vaksinator) gabungan dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin dan Poltekes Kemenkes Kota Banjarmasin sebanyak 19 orang. Adapun jumlah peserta Vaksinasi yang ke-2 ini sebanyak 445 orang dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac.

Disela – sela kegiatan Serbuan Vaksinasi dihadiri oleh Ketua Cabang 4 Korcab XIII DJA ll Ny. Farrah Herbiyantoko beserta pengurus Jalasenastri Lanal Banjarmasin dengan memberikan Apresiasi kepada para Nakes (Vaksinator) yang berupa bingkisan (Souvenir), pemberian hadiah ini dalam rangka rangkaian HUT Jalasenastri yang ke- 75.

Yehezkel Juliano Massie (16), warga Jalan A Yani Km 3,5 Komplek TNI-AL Banjarmasin, mengatakan sudah menjalani vaksinasi tahap dua.

Berita Lainnya
1 dari 1.488

“Dua kali disuntik vaksin tak merasakan sakit apa-apa, banyak yang mengatakan berbagai cara supaya tak dilakukan agar tak ikut vaksin, namun saya tetap melaksanakan vaksin, malahan saya diberi Sovenir saat selesai disuntik,” ujarnya.

Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti selaku ketua pelaksanaan Serbuan Vaksinasi tahap ke-2 Lanal Banjarmasin mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mendukung penuh program Pemerintah dalam menyikapi penyebaran Covid-19 yang semakin bertambah.

“Maka untuk pencegahannya agar dilaksanakan dengan Prokes yang ketat dan 3 T (Testing, Tracing dan Treatmen),” sebutnya.

Saat ini merupakan Vaksinasi tahap 2 terhadap warga pesisir yang bertujuan adalah membentuk Herd Immunity (Kekebalan Komunal) minimal 70 persen penduduk, sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 dan angka kasus Covid-19 bisa ditekan seminimal mungkin.

“Untuk itu kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi melaksanakan Vaksinasi di Puskesmas atau Faskes terdekat supaya musim Pandemi ini segera berakhir dan kita dapat beraktivitas dengan normal kembali,” kata dr. Meutia.

Terpisah Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla menjelaskan, TNI AL – Lanal Banjarmasin akan terus berkomitmen untuk gencarkan program Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kalimantan Selatan, yang saat ini masih mengalami peningkatan penyebarannya.

“Mewujudkan harapan perubahan percepatan Wabah Covid ini, maka diperlukan kesadaran dari diri sendiri dalam terapkan Prokes yang ketat, sehingga bisa dijadikan panutan masyarakat lainnya. Dengan digelarnya Vaksinasi massal ini semoga bermanfaat dan selalu sehat,” ucapnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya