Dorong Pengembangan Smart City
Diskominfotik Diskusi dengan Tim Ahli IT

Banjarmasin, KP – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin melakukan diskusi bersama tim ahli IT yang ada di Kota Banjarmasin terkait pelaksanaan Smart City Kota Banjarmasin dan pengembangan kedepannya di Ruang Kerja Kepala Diskominfotik Banjarmasin, Rabu (4/8/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Diskominfotik, Windiasti Kartika ST, MT, didampingi Sekretaris Diskominfotik, Usni Erizal ST, MT, turut hadir Kepala Bidang Kabid Layanan E-Goverment, Ahmad Syarwani, SE dan Kepala Bidang TIK, Endah Widiastuti S.Sos, M.Ap beserta jajaran.

Diskusi yang digelar untuk merumuskan bagaimana Smart City Kota Banjarmasin dalam periode tiga setengah tahun kedepan bisa merealisasikan apa yang menjadi visi dan misi Wali Kota dan wakil Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan H Arifin Nor.

“Jadi tadi kami membahas antara lain terkait ada yang dinamakan kawasan ekonomi khusus digital untuk UMKM kemudian juga terkait aplikasi kesehatan E-Health bagaimana masyarakat bisa mendapatkan layanan kesehatan dengan baik dan lancar mereka bisa mendaftar untuk layanan dari rumah sehingga mereka tidak perlu antri di Puskesmas atau Rumah Sakit,” beber Windi.

Berita Lainnya

Bakal Ada Banyak Kursi dan Lampu Taman

1 dari 3.548

Ia mengungkapkan hal itu sangat sesuai untuk kondisi pandemi saat ini, selain itu diskusi juga membahas pembangunan Infrastruktur teknologi di kota Banjarmasin untuk bisa melaksanakan sistem Pemerintahan berbasis elektronik dengan baik.

Menurut Windi, Pemko Banjarmasin bisa memberikan layanan kepada masyarakat terkait, misalnya pembagian wifi gratis di tempat tempat publik sehingga masyarakat lebih banyak bisa memakai internet dan pada akhirnya juga menggunakan aplikasi aplikasi yang membuat kelancaran segala urusan mereka menjadi lebih mudah.

“Jadi pada APBD perubahan 2021 ini Dinas Kominfotik akan melakukan revisi masterplan Smart City kota Banjarmasin, kami berencana akan melibatkan teman teman tim IT ini untuk memberikan masukkan, saran untuk bisa memperoleh masterplan yang bagus,” kata Windi.

Ia berharap masterplan nantinya dapat diaplikasikan dan bisa memberikan manfaat semaksimal mungkin untuk pencapaian program Baiman 2 bermartabat yang menjadi visi misi Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin saat ini. (Diskominfotik/K-7)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya