Harjad Banjar, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Martapura, KP – Pihak Legislatif menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Banjar ke 71 Tahun 2021, di gedung Wakil Rakyat setempat, pekan kemarin.

Rapat dipimpin Ketua DPRD HM Rofiqi didampingi Wakil Ketua H Agus Maulana ini dihadiri Bupati H Saidi Mansyur, Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Mukhtarom, Kapolres AKBP Doni Hadi Santoso, Ketua Pengadilan Negeri Martapura Noor Iswandi, Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie, para Kepala SKPD, tokoh masyarakat dan ulama.

Diawali dengan proses mengheningkan cipta, dilanjutkan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Banjar oleh Ahdiyat Nurhan dari Fraksi PKS.

Ketua DPRD Rofiqi mengatakan, atas nama pimpinan dan anggota dewan mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Banjar ke 71, dengan meneladani semangat para pendiri sebagai momentum untuk bekerja lebih giat lagi mewujudkan masyarakat yang Maju Mandiri dan Agamis.

”Sesuai tema hari jadi kali ini, mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang Maju Mandiri dan Agamis dengan semangat berkarya bersama, Insya Allah tercipta masyarakat yang kreatif dan berinovasi dalam mengolah hal-hal yang biasa menjadi luar biasa,” katanya.

Berita Lainnya

Bupati Tutup Penjaringan Kader Muda LPTQ 2021

Kepengurusan PGRI Banjar Resmi Dilantik

1 dari 655

Diharapkan memiliki keimanan dan menjunjung nilai-nilai spiritualitas, sehingga bisa bermanfaat bagi orang banyak. Segenap anggota dewan juga mengucapkan terima kasih setinggi tingginya kepada pendahulu dan pendiri Kabupaten Banjar atas ketulusan dan jasa baik beliau, sehingga kita bisa menikmati hasil pembangunan yang dirasakan manfaatnya saat ini.

Sementara itu Bupati Saidi Mansyur menyampaikan rasa keprihatinannya karena masih situasi pandemi saat ini. Dia pun mengajak seluruh elemen masyarakat selalu berdoa dan tawakal, agar bencana wabah ini cepat berlalu.”Dan masyarakat diberi kesabaran dan ketabahan menghadapinya,” katanya.

Dan 2021, lanjutnya, merupakan tahun transisi antara periode kepemimpinan terdahulu dengan sekarang. Kurun waktu 5 tahun lalu sudah cukup banyak pembangunan dilakukan. Tetapi beberapa persoalan masih menjadi pekerjaan rumah bersama.

”Untuk itu masih diperlukan kerja keras bersama dalam rangka mengatasi persoalan-persoalan tersebut,” ungkapnya.

Saidi Mansyur kembali menerangkan untuk kurun waktu 5 tahun kedepan, visi misi sebagai target utama pencapaian program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh perangkat daerah dijabarkan dalam 5 misi pembangunan.

”Yakni peningkatan kualitas hidup dan SDM, peningkatan ekonomi berkualitas berbasis kerakyatan dan pemerataan pembangunan berkeadilan, pengelolaan lingkungan hidup berkelanjutan, penyelenggaraan pemerintahan yang amanah baik dan bersih serta penguatan masyarakat yang religius berakhlak baik dan berkepribadian luhur,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya