Hut Bartim Ke – 19, Bupati Ajak Elemen Bekerjasama

Tamiang Layang ,KP – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bartim ke – 19 tahun dilaksanakan di aula rujab Bupati Barito Timur dengan penuh sederhana . Dalam acara tersebut Ampera AY Mebas Bupati Bartim mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bekerja sama dalam mewujudkan Bartim sehat dan bebas COVID -19.

“Sebagaimana tema hari jadi kita yakni Bartim sehat, dengan semangat hari jadi dan semangat Gumi Jari Janang Kalalawahmari kita bersatu menangani pandemi COVID-19 ini,” jelas Ampera AY Mebas usai peringatan Hari Jadi Kabupaten Bartim ke-19 kemaren di Tamiang Layang ( 4/8/2021 )

Dalam suasana Pandemi COVID -19 saya menghimbau agar masyarakat jangan lengah untuk tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan agar tidak tertular Covid – 19 .

Dia juga mengakui bahwa adanya tenaga kesehatan terpapar COVID-19 dan angka kasus COVID-19 meningkat dalam sepekan terkahir ini. Ditambah lagi dengan kondisi RSUD Tamiang Layang seperti ruang perawatan isolasi yang terbatas.

“Saat ini kondisi Bartim mengalami krisis obat-obatan dan Oksigen untuk pasien COVID-19 juga krisis. Dengan adanya kondisi ini , hendak nya kita perlu bersatu untuk menanggulanginya secara bersama-sama agar Bartim sehat,” ungkap Ampera.

Berita Lainnya
1 dari 161

Pemerintah Kabupaten Barito Timur akan mengambil langkah konkrit yakni menyekat atau me-lockdown 26 desa di wilayah Kabupaten Barito Timur yang masuk kategori zona merah.

Dengan kondisi tersebut, Kabupaten Barito Timur mengharapkan ada dukungan dan bantuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Kondisi saat ini, kata Ampera, mari bersama-sama menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Saya juga mengajak membangun Barito Timur dengan tanpa memandang suku, ras dan agama, dan bekerja keras dan mari kita Bangkit, Maju bersama-sama, berbakti dan berkarya,” kata Ampera.

eringatan HUT ke- 19 Kabupaten Barito Timur tahun ini dilaksanakan secara sederhana melalui virtual melalui zoom meeting yang dihadiri Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Forum Organisasi Perangkat Daerah (FOPD) Kabupaten Barito Timur, serta FOPD dari Kabupaten/Kota se-Kalteng. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya