Jadwal Liga 1 Mundur Lagi, Hasnuryadi : Keselamatan dan Kesehatan Jadi Prioritas Utama

Banjarmasin, KP – Masih tingginya angka kasus Covid-19 di Indonesia saat ini, mengharuskan PPSI kembali menunda gelaran kompetisi Liga 1 2021/2022, yang semestinya dihelat pada tanggal 20 Agustus 2021, ditunda satu pekan ke tanggal 27 Agustus 2021.

Hal ini seiring dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah khususnya Jawa dan Bali juga kembali di perpanjang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menjelaskan bahwa keputusan ini dibuat setelah melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait, termasuk PSSI sebagai federasi sepakbola Indonesia, dan juga PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi.

“Setelah diskusi itu, disepakati dimulai liga ini setelah melihat penurunan yang signifikan dan pemberlakuan PPKM Mikro atau yang sekarang diterapkan dengan level tertentu. Jadi telah disepakati bahwa Liga akan dimulai pada tanggal 27 Agustus,” ungkap Amali.

“Sudah dikomunikasikan kepada PSSI, dan PSSI tidak keberatan dengan apa yang kami putuskan itu. Secara teknis mereka segera mempersiapkan. Soal tempat PSSI dan LIB segera menentukan penyelenggaraannya yang sudah ditentukan dalam level yang rendah penyebaran Covid-nya,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 428

Sementara itu Direktur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, menerima keputusan pemerintah terkait dimulainya Liga 1 2021/2022. Kompetisi sepakbola kasta teratas nasional bakal bergulir pada 27 Agustus mendatang.

“Tadi kami sudah diskusi dengan PSSI, dan menyusun Liga 1 dimulai 27 Agustus. Kami siap untuk menjalankannya di tanggal itu. Keputusan yang keluar dari pemerintah jadi kami harus menghormatinya,” ucapnya.

Sementara itu, CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengaku, menyetujui hasil penundaan jadwal kikc off sementara Liga 1 tersebut, lantaran ini menyangkut keselamatan dan kesehatan orang banyak.

“In syaa Allah, ini keputusan yang terbaik, keselamatan dan kesehatan kita semua menjadi prioritas utama,” ujarnya.

Tokoh muda Banua ini juga berharap, agar pandemi yang melanda saat ini bisa segera berakhir, dan segala aktivitas kembali normal seperti semula.

“Semoga, pandemi cepat teratasi, sehingga kita bisa beraktivitas lagi seperti sedia kala. Kita juga ingin, kompetisi sepakbola di Indonesia secepatnya dapat digulirkan lagi,” imbuh Hasnur. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya