Kejari Tanbu Gelar Vaksinasi Moderna Untuk Tenaga Kesehatan

Batulicin, KP – Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, Kejaksaan Negri Kabupaten Tanah Bumbu 19/8/2021 pagi kembali menggelar Vaksinasi moderna khusus tenaga kesehatan (Nakes) se-Tanbu. Vaksinasi ini dilaksanakan dilapangan futsal Kejaksaan jalan Dharma Praja Gunung Tinggi. Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu M Hamdan mengatakan, ada 360 tenaga kesehatan seluruh puskesmas di Kabupaten Tanah Bumbu yang di vaksin dengan Vaksinasi Moderna.

“Ada 360 tenga kesehatan  yang di vaksin moderna pada hari ini,” jelas M.Hamdan. Lebih lanjut terangnya, vaksinasi bagi tenga kesehatan

sangat penting karena mereka adalah garda terdepan didalam menangani masalah kesehatan, karena itu penting bagi tenaga untuk lebih awal mendapatkan vaksinasi sinovac tahap I dan tahap II. 

Sedangkan tahap III adalah vaksin moderna.

Berita Lainnya

Zairullah Hadiri Program Vaksin Tujuh Juta Warga

DKP Gelar Jual Pangan Murah

1 dari 553

“Tahap 1 dan 2 mereka tenaga kesehatan ini divaksinasi sinovac, sedangkan tahap 3 nya vaksinasi moderna”, tambahnya. Namun begitu M.Hamdan menyamapaikan meski sebagaiam masyarakat Tanah Bumbu telah mendapatkan vaksinasi, tetapi tetap taati Protokol Kesehatan Covid-19,” tandasnya. Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar  saat menghadiri acara vaksinasi mengapresiasi pelaksanaa vaksinasi yang digelar oleh Kejaksan Negri Tanbu.

“Semoga dengan sudah digelarnya vaksinasi Covid-19 bagi warga dan tenaga kesehatan ini dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Zairullah. 

Di kesempatan ini Zairullah juga menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada peserta vaksin. Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H Setia Budi menambahkan, Pemkab Tanah Bumbu mendapatkan bantuan vaksin moderna untuk tenaga kesehatan sebanyak 2.100 dosis,  untuk masyarakat dengan jenjang tahap I dan tahap II masing-masing sebanyak 3.990 dosis.

“Total bantuan vaksin moderna diterima pemerintah daerah saat ini, sudah 7.982,1 dosis,” jelas Budi. Sebelumnya, baru tadi kejaksaan Negri Tanbu juga telah melaksnakan vasinasi sinovac tahap 1 dan tahap 2 untuk untuk warga Gunung Tinggi dan sekitarnya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya