Kejurprov Dancesport Kalsel Ditunda

Banjarmasin, KP – Kejuaraaan Provinsi (Kejurprov) Dancesport IODI (IKatan Olhraga Dancesport Indonesia) Kalimantan Selatan, yang semula dijadwalkan pertengahan bulan Agustus 2021, ditunda ke bulan Oktober 2021 mendatang.

Penundaan tersebut, kata Ketua Umum IODI Kalsel, Muslih SPd, karena adanya perpanjangan PPKM (Peraturan Pembatasan Kegatan Masyarakat).Sehingga event Kejurprov 2021 terpaksa harus menyesuaikan.

Namun penundaan itu sendiri, kata Muslih tidak sampai mengganggu schedule yang telah dibuat, dan pihaknya optimis nantinya tetap bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal. Penundaan ini justeru menguntungkan bagi para atlet dancesport Kalsel, karena mereka memiliki kesempatan untuk meningkatkan latihan kembali, sehingga gerakan mereka nantinya benar-benar matang dan siap untuk tampil,’’ ujarnya.

Sukses merebut gelar juara Umum Kejurkot 2021, Cinta Kajol ditarget rih emas pada ajang Kejurprov 2021, di Hotel Rodhita Banjarmasin, Oktober 2021

Dancer putri andalan kota Banjarmasin, Cintadinda Kajoltriana yang telah sukses meraih gelar juara umum pada Kejuaraan Kota (Kejurkot) dancesport, yang diselenggarakan (Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia) IODI kota Banjarmasin yang digelar belum lama tadi.

Cinta sukses meraih piala juara umum ketua KONI kota Banjarmasin usai meraih tiga medali emas dan empat perak dalam kejurkot ketiga IODI kota Banjarmasin.

Tiga medali emas cinta diperoleh di nomer solo waltz, syncronize waltz, dan ffa waltz yang memang merupakan spesialisasinya.

Berita Lainnya

Gugup Namun Tetap Waspadai Lawan

1 dari 432

Cinta Kajol mengakui, dirinya tidak menyangka bisa meraih gelar juara umum ini sehingga bersyukur dangan raihan ini dan berharap bisa menambah semangatnya untuk bisa mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) IODI Kalsel bulan Oktober 2021 mendatang di Hotel Rodhita Banjarmasin.

‘’Alhamdulillah sebenarnya tidak pernah menyangka bisa menjadi juara umum. Persiapan pun ya sedikit kurang, namun dengan raihan ini akan lebih giat lagi mempersiapkan diri dalam latihan dan menjaga teknik serta kesehatan,’’ujarnya.

Sementara itu perolehan medali Cinta hanya berbeda tipis dengan pesaingnya yakni Falenia Putri Fedian yang mendulang 3 emas dan 2 perak di posisi runner up.

Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Banjarmasin, H Hermansyah, menyatakan rasa bangganya pada atlet-atlet dancesport IODI Kota, yang telah menunjukkan prestasi membanggakan pada ajang Kejurkot.

‘’Kita harapkan keberhasilan tersebut bisa terus dipertahankan atau bahkan kalau bisa lebih ditigkatkan pada ajang Kejurprov Dancesport IODI Kalsel tahun 2021,’’ kata pak Herman, sapaan akrab Ketua KONI Banjarmasin ini.

Keberhasilan mengukir prestasi di Kejurprov dancesport 2021, kata Herman juga bisa menjadi modal untuk menghadapi Pekan Olahraga Provisi (Porprov) tahun 2022 yang dijadwalkan di Kabupatn HSS.

KONI Kota menaruh harapan besar pada cabor dancesport, yang diprediksi bisa menjadi penyumbang medali terbesar untuk mendukung Kota Banjarmasin kembali merebut gelar juara umum Porprov untuk le lima kalinya,’’ pungkas Hermansyah. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya