Lawan Covid-19, Kader PDIP Kota Banjarmasin Bagikan Masker

Banjarmasin,KP – Sejumlah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Banjarmasin membagikan ribuan masker untuk pengguna jalan di Banjarmasin, Sabtu (7/8/2021).

Pembagian masker untuk mencegah penularan virus Covid-18 ini dilaksanakan di dua lokasi yakni di kawasan Jalan Alalak dan Simpang Empat jalan Sultan Adam.

Kegiatan untuk melawan melawan dan mencegah penyebaran Covid-19 itu sedikitnya 1.500 masker dibagikan percuma ke pengguna jalan.

“Kegiatan ini kami laksanakan secara spontanitas sesama kader dan pengurus PDIP Kota Banjarmasin sebagai wujud solidaritas kemanusiaan,” ucap Wakil Ketua DPC PDI- Perjuangan Kota Banjarmasin Bidang Kehormatan Partai, Taufik Husin, di sela pembagian masker.

Berita Lainnya
1 dari 3.592

Anggota DPRD Kota Banjarmasin ini mengatakan, tak hanya sebatas pada aksi sosial pembagian masker saja, namun juga aksi sosial dalam bentuk lain seperti penyemprotan disinfektan maupun pembagian kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19.

“Aksi kemanusiaan semacam ini akan terus kami laksanakan selama penetapan status PPKM covid -19 belum dicabut oleh pemerintah,” sebut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI-Perjuangan di DPRD Kota Banjarmasin ini.

Ia berharap, dengan kegiatan semacam ini menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi, terutama menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

“Kita terus mengingatkan masyarakat jangan lengah menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun. Masyarakat harus betul-betul disiplin,” pesannya. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya