Mendagri Apresiasi Pencapaian Realisasi APBD Banjarbaru 2021

Banjarbaru, KP – Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi pencapaian realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Banjarbaru 2021 dengan persentase melampaui persentase nasional 

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin di Kota Banjarbaru, Jumat mengatakan, pihaknya menerima surat nomor 903/4308/SJ berisi apresiasi itu tanggal 12 Agustus ditandatangani langsung Mendagri. 

“Kami bersyukur sekaligus bangga karena mendapat apresiasi langsung dari Mendagri terkait realisasi pencapaian APBD dengan persentase melampaui angka persentase secara nasional,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan penggunaan anggaran pembangunan agar tetap berjalan dan ekonomi juga berjalan baik walaupun ditengah pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Berita Lainnya
1 dari 685

Sebelumnya, Mendagri Tito dalam suratnya menyampaikan realisasi pencapaian APBD Pemkot Banjarbaru sebesar 45,82 persen dari total belanja daerah yang melampaui angka nasional yakni sebesar 35,88 persen.

Pencapaian itu, berdasarkan data laporan realisasi APBD 2021 yang disampaikan Pemkot Banjarbaru juga hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan Kemendagri hingga tanggal 1 Agustus 2021.

“Apresiasi diberikan kepada Pemkot Banjarbaru yang telah mendukung kebijakan pemerintah terkait percepatan realisasi pencapaian belanja daerah dalam APBD,” tulis mendagri dalam suratnya. 

Hal itu, sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri nomor 440/3687/SJ tanggal 28 Juni 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD 2021 untuk penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi.

“Pemkot Banjarbaru diharapkan tetap konsisten dan berkesinambungan mempertahankan capaian realisasi pendapatan dan belanja daerah dalam APBD untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” sebut Tito. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya