Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Operasi Yustisi Masih Temukan Banyak Pelanggar Prokes

×

Operasi Yustisi Masih Temukan Banyak Pelanggar Prokes

Sebarkan artikel ini
Warga pelanggar Prokes saat didata. (KP/Andui)

Banjarmasin, KP – Bersama TNI dan pihak kecamatan, jajaran Polsek Banjarmasin Utara terus menggencarkan operasi yustisi dan pengawasan PPKM Level 4 di wilayah hukumnya, Kamis (5/8), sekitar pukul 09.00 WITA.

Operasi yustisi tersebut langsung dipimpin Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra Sik bersama Camat Banjarmasin Utara Apiluddin dan sejumlah anggota Danramil Banjarmasin Utara, serta Satpol PP Kota Banjarmasin.

Android

Meski giat tersebut hanya berlangsung satu jam, namun masih ditemukan warga yang melanggar protokol kesehatan (Prokes). Dan anggota gabungan pun langsung memberikan sanksi menyapu halaman hingga sanksi fisik.

Kompol Indra Agung Perdana Putra Sik menyatakan, kegiatan ini untuk memberi jera kepada masyarakat yang tak menggunakan masker.

“Dari kegiatan ini juga telah mengamankan para pelanggar terdiri dari Teguran lisan sebanyak 25, Teguran tertulis sebanyak 11 orang, dan dua kali teguran penjual bakso,” ungkapnya.

Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu komitmen untuk mengatasi Pandemi Covid-19.

“Hal ini dilakukan sekaligus memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat, agar terus meningkatkan kedisiplinan akan pentingnya penerapan prokes. Makanya tadi disempatkan membagikan sebanyak 350 masker secara cuma-cuma kepada warga yang melanggar prokes,” jelasnya.

Ia menuturkan, dalam menegakkan protokol kesehatan dan mencegah penyebaran virus Covid -19 semua pihak harus bekerja sama dan saling bahu membahu.

“Semoga usaha kita ini cepat berhasil serta virus Covid-19 segera hilang, sehingga kita semua bisa menjalani kehidupan yang normal kembali seperti dulu lagi,” sebutnya. (fik/K-4)

Iklan
Iklan