OSS Berbasis Risiko Resmi Diluncurkan

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian Sekretariat Daerah Tala Akhmad Hairin mengikuti Peluncuran Sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko yang diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual di ruang kerjanya, Senin (9/8/2021).

Akhmad Hairin menjelaskan Peresmian peluncuran Sistem Online Submission (OSS) Berbasis Risiko yang merupakan implementasi dari Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko.

Hairin mengatakan dengan OSS ini dapat memudahkan proses perizinan dan menarik para investor dalam dan luar negeri untuk terus berinvestasi. Menurutnya izin usaha akan didasarkan kepada jenis usaha dan jenis risiko.

Berita Lainnya
1 dari 486

“Pemerintah menginginkan proses perizinan itu mudah, cepat dan transparan serta dengan aturan yang sudah diatur, sehingga investasi dapat berjalan lancar,” ucapnya.

Joko Widodo menyampaikan bahwa sistem OSS berbasis risiko bertujuan untuk meningkatkan transparansi, keterbukaan, dan keterjaminan dalam mendapatkan izin berusaha bagi para pelaku usaha di Indonesia.

“Ini memang salah satunya untuk memutus orang yang ada di tengah-tengah itu supaya tidak ada sehingga pengusaha bisa langsung ke kantor OSS lewat sistem atau platform yang kita bangun sehingga semuanya bisa transparan,” ujar Presiden. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya