Pemkab Banjar Bahas Pengadaan Tanah Pembangunan Riam Kiwa

Martapura, KP – Pemkab Banjar kembali menggelar rapat koordinasi persiapan pengadaan tanah pembangunan Bendung Riam Kiwa di Kecamatan Paramasan, dipimpin Sekdakab HM Hilman, di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan III Fikri Abdurrahman, unsur kepolisian, TNI, Kejaksaan, Kecamatan Paramasan serta SKPD terkait.

Hilman mengatakan, rakor ini sebagai persiapan pengadaan tanah pembangunan Bendungan Riam Kiwa di Kecamatan Paramasan. Sebelum melaksanakan pembangunan, dibentuk tim perencanaan pembangunan dan dilakukan melalui tahap awal l, lewat konsultasi publik, yaitu kesepakatan pemilik lahan dengan pemerintah daerah di wilayah Desa Angkipih dan Desa Paramasan Bawah.

Berita Lainnya

Bupati Tutup Penjaringan Kader Muda LPTQ 2021

Kepengurusan PGRI Banjar Resmi Dilantik

1 dari 655

“Terkait ini, ada point-point yang harus kita sampaikan, seperti persiapan undangan, lokasi konsultasi publik dan menyiapkan format apabila ada masyarakat keberatan serta alasannya mengenai pengadaan tanah,” jelasnya.

Kepala Balai Sungai Wilayah Kalimantan III Fikri Abdurrahman menjelaskan, kini sudah memasuki persiapan sosialisasi terkait aturan pengadaan tanah. Pihaknya pun mendukung upaya pemerintah daerah untuk pengadaan tanah yang sesuai aturan.

”Sehingga nantinya dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya