Pengurus Koperasi Diberikan Pelatihan Penyusunan Keuangan

Amuntai, KP – Sebanyak 30 peserta dari pengurus Koperasi di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mendapatkan pelatihan penyusunan keuangan.

Kegiatan pelatihan tersebut dihadiri Kepala Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan (kalsel) Gustava Yandi, membuka secara resmi Pelatihan Penyusunan Keuangan Bagi Pengurus Koperasi di belum lama tadi bertempat di Aula Kantor Balai Pendidikan dan Pelatihan Industri dan Logam.

Peserta akan mengikuti pelatihan selama 4 hari, dari 23 Agustus sampai dengan 26 Agustus 2021.

Pada kesempatan itu, Gustava Yandi menyampaikan Kabupaten HSU salah satu kabupaten yang terpilih untuk menjadi locus kegiatan pelatihan penyusunan Koperasi dan UKM.

Berita Lainnya

Tenaga PKP Ikuti Diklat

Wujudkan Kota Layak Anak HSU Miliki MRA

1 dari 386

“Ada 7 Kabupaten Kota di Kalsel yang mendapatkan dana DAK Non fisik yang digunakan untuk melaksakan pelatihan Penyusunan Keuangan Koperasi salah satunya yaitu HSU,” katanya.

Menurutnya selama ini salah satu kendala koperasi masih banyaknya pengurus koperasi yang belum bisa menyusun keuangan. “Kami juga bersama pemerintah pusat dan juga pemerintah provinsi Kalimantan Selatan dalam hal ini selalu berusa untuk meningkatkan kapasitas SDM Koperasi, karena kelemahan SDM Koperasi saat ini masih banyaknya yang belum bisa menyusun keuangan,” lanjutnya.

Gustava Yandi mengharapkan kepada seluruh peserta yang ikut pelatihan keuangan koperasi ini untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh jika ada yang belum bisa dipahami langsung saja tanyakan ke narasumber.

Kegiatan Pelatihan dihadiri Kepala Balai Pelatihan Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel Gusti Muhammad dan Plt. Disperindag dan UKM HSU Ir. Muhammad Rafiq. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya