Persiapkan Peringatan HUT ke-76 RI dengan Memperhatikan Prokes

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), melaksanakan rapat persiapan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2021, di tingkat Kabupaten HSS.

Rapat Jumat (6/8/2021) pagi itu dipimpin Bupati HSS Achmad Fikry di Aula Rakat Mufakat, Kantor Sekretariat Daerah setempat.

Rapat dimulai dengan pemaparan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, terkait rangkaian peringatan HUT ke-76 RI di Kabupaten HSS akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. 

Sebab, kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi saat ini.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, semarak dan semangat peringatan HUT RI harus tetap ada. 

Berita Lainnya
1 dari 568

Ia mengingatkan jajarannya, dalam pelaksanaannya agar dilakukan dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan ketat, untuk pencegahan penularan Covid-19.

“Perayaan HUT ke-76 RI ini masih dalam kondisi pandemi, harap disesuaikan dengan aturan yang ada. Jangan terlalu sepi, tetapi juga jangan mengadakan kegiatan yang dapat menyebabkan kerumunan, gunakan protokol kesehatan yang ketat, jangan sampai kegiatan tersebut nantinya menimbulkan klaster baru,” pesannya.

Sedangkan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menambahkan, diharapkan ada aksi berdiri tegap serentak di berbagai lokasi, saat lagu lndonesia Raya berkumandang.

Hal itu terkecuali bagi masyarakat dengan aktifitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri, dan orang lain apabila menghentikan aktifitasnya.

Rapat itu turut diikuti para pejabat lingkup Pemkab HSS, perwakilan Polres dan Kodim 1003 HSS. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya