Polres Balangan Gelar Pisah Sambut Kapolres

Paringin, KP – Polres Balangan menggelar pisah sambut Kapolres dari AKBP Nur Khamid kepada AKBP Zainal Arifin, Rabu (04/08/2021).

Berbeda dengan biasanya, kegiatan tradisi kedinasan pisah dan sambut kali ini dilaksanakan secara sederhana karena masih dalam suasana pandemi covid-19 dan PPKM.

Kapolres Balangan AKBP Zainal Ariin tiba di Mapolres didampingi sang Istri langsung di sambut dengan Pedang Pora. Mulai dari gerbang masuk Mapolres hingga di depan Lobby Mapolres Balangan.

Pisah sambut Kapolres Balangan selain dihadiri Wakapolres Balangan Kompol HM Tukiman, pejabat utama Polres Balangan, para Kasi, Kanit dan perwira staf Polsek dan jajaran Polres Balangan.

Dalam sambutanya AKBP Nur Khamid mengatakan serah terima Jabatan telah dilakukan sebelumnya di Mapolda Kalsel kepada kepada AKBP Zainal Arifin.

“Saya ucapkan selamat kepada Kapolres Balangan yang baru. Dan saya selaku Kapolres sebelumnya banyak mengucapkan terima kasih kepada staf dan personil Polres Balangan karena telah mendukung program Polri selama saya menjabat sebagai Kapolres Balangan,” katanya.

Dirinya berharap agar selalu bersinergi agar terpelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.

Berita Lainnya

DPRD Menekankan Jangan Sampai Salah Pilih Sekda

Balangan akan Miliki UKK Imigrasi

1 dari 524

“Saya berharap di kepemimpinan yang baru dapat menjadi lebih baik. Situasi -situasi dalam rangka pencegahan Karhutla dapat ditingkatkan, sehingga kabupaten Balangan dapat bebas dari kabut asap, serta potensi konflik lainnya, baik konflik lahan. Saya perintahkan kepada seluruh personil agar mendukung kapolres yang baru,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Zainal Arifin dalam sambutannya berharap seluruh Staf dan Personil serta Forkompinda Kabupaten Balangan agar bersinergi, tetap bekerjasama dan selalu berkolaborasi serta berkoordinasi.

“Yang pertama Karhutla, Covid dan konflik sosial yang harus program perioritas secara berkelanjutan,” katanya.

Dirinya menjelaskan, program atau langkah-langkah yang dilakukan oleh Kapolres lama telah diapresiasi oleh Kapolda Kalsel.

“Saya harap kedepan, saya  bisa melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh beliau. Dalam pelaksaan Karhutla, Konflik sosial dan covid-19 harus tetap terlaksana,” katanya.

“Tidak ada pimpinan baru, tidak ada pimpinan lama, tidak ada membanding-bandingkan semuanya sama. Kepemimpinan itu adalah seni, sehingga tidak bisa dibandingkan dengan lainnya, caranya berbeda namun tujuannya sama untuk membangun organiasi Polres Balangan lebih baik,” imbuhnya.

Diketahui, sesuai Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1508/VII/KEP/2021 tanggal 26 Juli Tahun 2021, AKBP Nur Khamid pindah tugas menjabat sebagai Kapolres Banjarbaru Kapolres Balangan AKBP Zainal Ariin sebelumnya menjabat sebagai Kasubdidpenmas Bid Humas Polda Kalsel. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya