RSD Idaman Luncurkan Layanan Telemedicine

Banjarbaru,KP- Dimasa wabah pandemi Covid-19, Rumah Sakit (RS) Idaman Banjarbaru kini sudah meluncurkan layanan telemedicine. Layanan tersebut merupakan video konsultasi dokter dan pasien agar dengan mudah berkonsultasi dan menyampaikan segala keluhan pasien secara daring.

Adapun jadwal pelayanan telemedicine ini mulai Senin sampai Kamis pukul 08.00 Wita sampai 11.30 Wita, sedangkan Jumat dan Sabtu pukul 08.00 Wita sampai 10.00 Wita.

Kepala Seksi Pelayanan Rumah Sakit Idaman, Siti Ningsih menjelaskan jika layanan telemedicine ini diperuntukan ke semua pasien.

“Bertujuan untuk memudahkan pasien yang tidak bisa ke rumah sakit dan memerlukan konsultasi secara online,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 690

Cara pelayanan telemedicine ini, pertama pasien harus mendaftar melalui wa 082354700808 dengan format: Nama# No RM # Tujuan Konsul.

Setelah penjadwalan, operator kemudian memberikan jadwal dan pilihan dokter umum atau spesialis yang sedang praktek. Dilanjutkan, pasien melakukan administrasi pada tahap ini. Pasien diminta untuk menyelesaikan pembayaran dan kirim bukti transfer.

Setelah itu, pasien dapat melakukan konsultasi, tahap ini dokter akan menghubungi pasien dan dokter akan memberikan resep obat. Lalu, pasien diminta untuk membayar resep obat dan mengambil obatnya ke rumah sakit atau bisa melalui jasa kurir.

“Bagi pasien yang menggunakan jasa kurir untuk pengantaran obat, bisa memilih menu jasa kurir dan terakhir kurir akan mengantarkan obat ke rumah pasien.” ujarnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya