Syukuran Milad ke-17, Bank Kalsel Syariah Undi Paket Umroh

BANJARMASIN, KP – Syukuran peringat milad ke-17, Jumat (13/8), Bank Kalsel Syariah tarik undian Berkah Syariah untuk lima paket umroh bagi nasabahnya, santunan ke panti asuhan dan rumah Tahfidz Al-Qu’ran.

Pengundian secara bergantian dilakukan Plt Direktur Utama, IGK Prasetya, Direktur Operasional, Dewan Pengawas Syariah serta Head Of Business Group.

Mengusung tema: “Sharia FIRST”, menurut Prasetya, FIRST merupakan singkatan dari beberapa nilai, yakni Fast, Incredible, Reliable, Sustainable dan Trust.

“Atas semangat yang diwakili oleh nilai -nilai tersebut, Bank Kalsel Syariah memperingati milad di usia penuh semangat ini untuk melangkah lebih baik, menjadi pilihan utama masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan syariah di Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Bank Kalsel Syariah, lanjut Prasetya, mencatatkan pertumbuhan positif di triwulan II 2021, meskipun di tengah pandemi Covid-19. Aset berhasil dibukukan tumbuh sebesar 18,72 persen (yoy). Pembiayaan tumbuh sebesar 18,22 persen (yoy), Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh sebesar 6,42 persen (yoy) “Sedang laba, berhasil tumbuh sebesar 42,68 persen (yoy),” imbuhnya.

Peningkatan kinerja tersebut, sambung Prasetya, dimotivasi oleh persiapan Bank Kalsel Syariah untuk melakukan spin off serta menghadapi era Society 5.0 yang membawa budaya digitalisasi tidak terkecuali dunia perbankan.

Berita Lainnya
1 dari 1.005

Hal ini tergambar melalui logo milad ke-17 ini dengan filosofi, yaitu angka 1 yang tegas dan terpisah dari angka 7 mengilustrasikan kesiapan spin off di 2023 mendatang.

Kemudian corak yang berlapis-lapis pada angka 7 melambangkan akselerasi bank untuk bisa sejajar dengan bank swasta nasional. Ditambahkan elemen pattern digital dan ikon lingkaran speedometer pada angka 1 digambarkan sebagai kesiapan spin off syariah yang bergerak cepat diiringi dengan pengimplementasian sistem digital.

Dengan warna biru yang melambangkan rasa aman dan menimbulkan kepercayaan dan warna hijau yang memberi nuansa iklim usaha yang kondusif dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Selatan.

“Dengan tema dan filosofi pada logo milad ini, diharapkan Bank Kalsel Syariah bisa memberikan kemaslahatan di banua tercinta ini dengan produk dan layanan yang memberikan nilai tambah dalam transaksi keuangan syariah sehari-hari,” harap Prasetya

Segenap manajemen optimis untuk mempertahankan kinerja positif ini sampai akhir 2021. Optimisme ini dibarengi dengan strategi utama Bank Kalsel Syariah, yakni pengembangan teknologi dan informasi (TI) dan pengembangan human capital.

Kedua hal tersebut juga diiringi dengan peningkatan ekspansi pembiayaan, baik produktif maupun konsumtif unggulan, seperti Pembiayaan Pemilikan Rumah (PPR) Sejahtera FLPP, peningkatan dan pengembangan keberagaman produk dan layanan syariah, serta pengimplementasian sistem digitalisasi melalui pembaharuan corebanking system yang akan launching tahun ini.(ADV)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya