Tala Berlakukan PPKM Level 4 Selama Dua Minggu Ke Depan

Pelaihari, KP – Seluruh lapisan masyarakat yang berada di Kabupaten Tanah Laut (Tala) diminta mengikuti arahan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 selama dua minggu kedepan. Hal tersebut disampaikan Bupati Tala HM Sukamta dalam rapat luar biasa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pejabat instansi terkait, bertempat di Aula Pencerahan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tala, Selasa (10/8/2021).

“Dua minggu ke depan, terhitung mulai hari ini tanggal 10 Agustus sampai 23 Agustus 2021 kita menerapkan PPKM Level 4 di Tala. Kebijakan ini merupakan tindak lanjut setelah kita melaksanakan PPKM Level 3, namun dalam dua minggu terakhir ini masih banyak warga kita yang positif Covid-19, angka pasien yang meninggal juga meningkat. Ini harus kita sikapi dengan lebih serius,” ungkap Sukamta.

Berita Lainnya
1 dari 480

Dalam waktu dekat sosialisasi terkait poin-poin yang tercantum dalam kebijakan PPKM Level 4 di Tala akan segera disampaikan kepada masyarakat. Sukamta mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak menurunkan kewaspadaan terhadap pandemi Covid-19 dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap kegiatan.

“Pemerintah selalu berupaya menjaga warga Tala agar tetap terhindar dari pandemi ini. Pelayanan kesehatan bagi yang terpapar Covid-19 pun kita berikan yang terbaik, namun saat fasilitas kesehatan kita penuh seperti saat ini, perlu kita terapkan kebijakan yang lebih tegas dan menerapkan prokes lebih disiplin. Dua minggu saja kita ikuti kebijakan ini, apabila kasus Covid-19 di Tala sudah menurun, warga kita juga yang nanti merasakan manfaatnya,” imbuhnya.

Sehari sebelumnya, Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) diwilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Papua. Tala termasuk kabupaten yang diberikan instruksi tersebut untuk zona Kalimantan Selatan selain Banjarmasin, Banjarbaru, Barito Kuala, Tanah Bumbu dan Kotabaru. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya