Uniska Gelar Tes Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang II

Banjarmasi, KP – Sebanyak 2.431 calon Mahasiswa Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari melakukan tes penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang II Tahun Akademik 2021/2022.

Rektor Uniska Prof Abdul Malik mengatakan, pelaksanan tes penerimaan Gelombang II akan berlangsung beberapa hari kedepan yakni mulai tanggal 19 Agustus higga 22 Agustus 2021.

“Jika dibanding sebelumnya jumlah calon mahasiswa untuk gelombang kedua diatas dari 3.000-an. Tapi saat ini gelombang kedua masa pandemi hanya 2.431 calon mahasiswa,” katanya Jumat (20/8/2021).

Bagi mahasiswa yang lulus dalam tes seleksi nantinya akan melakukan registrasi berikutnya. Sejauh ini untuk tes di gelombang pertama sudah ada 4.731 orang mahasiswa baru yang dinyatakan lulus dan melakukan pendaftaran ulang.

Berita Lainnya

Paman Birin Buka PKKMB Uniska

PPL Uniska Siap Tingkatkan Motivasi Belajar

Ada pun 4.731 orang tersebut telah mengisi 26 jurusan yang ada di UNISKA MAB Banjarmasin. Atau bisa pula melihat https://uniska-bjm.ac.id/

“Semoga tes gelombang kedua ini berjalan lancar, supaya kita bisa segera melakukan perkuliahan perdana mulai september mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Ditambahkan Ketua Badan Pengurus Yayasan Uniska Drs H Budiman Mustafa mengatakan Uniska yang kini memiliki 26 program studi (prodi) S-1 dan S-2 dengan kampus yang memadai.

“Untuk kampus Uniska dengan 5 lantai dengan 3 gedung di Handil Bakti akan dimanfaatkan bulan November 2021 yakni Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Fakultas Pertanian. Semester depan ada Fakultas Teknik, FSI, dan Fakultas Ekonomi,” tambahnya.

Direncanakan pada 13 September 2021 akan dimulai perkuliahan, dan pengumuman lulus calon mahasiswa baru sekitar 4 hari setelah tes potensial akademik berakhir.

“Jadi untuk perkuliahan tergantung dari kebijakan pemerintah di masa pandemic Covid-19,” pungkasnya. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya