Wabup Tapin Kukuhkan Paskibraka Tapin

Rantau, KP – Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tapin Tahun 2021. Sabtu (14/8/2021)bertempat Pendopo Rantau Baru.

Pengukuhan dilaksanakan dengan sebuah upacara sederhana dan khidmat ditandai pengucapan ikrar janji semua pasukan pengibar bendera merah putih (Paskibraka) dilanjutkan penyematan pin dan pemasangan kendit serta penyerahan bendera pusaka merah putih diserakan oleh Wakil Bupati Tapin.

Hadir Kabag Ops Polres Tapin Kompol Faisal, Pasi Ops Kodim 1010 Tapin Kapten Zainal dan Wakil Ketua DPRD Tapin H Muhtar serta Penjabat terkait Lingkungan Pemerintah Kab Tapin.

Wabup Tapin dalam amanatnya menyampaikan, dengan telah dikukuhkannya sebagai pasukan pengibar bendera pusaka, ini menandakan bahwa anak-anak kita secara resmi telah menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka Kabupaten Tapin.

“Pasukan Pengibar bendera pusaka yang sudah dikukuhkan ini resmi melaksanakan tugas pada upacara HUT Proklamasi kemerdekaan RI 17 Agustus 2021 di Lapangan Kantor Sdekretariat Daerah Kabupaten Tapin, “ ungkap Wabup.

Berita Lainnya
1 dari 284

Berharap kepada pasukan pengibar bendera pusaka yang telah dikukuhkan harus laksanakan dengan fokus dan ketelitian, karena pengibaran bendera nantinya disaksikan seluruh lapisan masyarakat Tapin.

Mengakhiri sambutan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara,pelatih dan unsur terkait yang telah melaksanakan rangkaian seleksi hingga ditetapkannya pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tapin tahun 2021.

Pada kesempatan ini, pula saya menghimbau dan mengingatkan agar kiranya kita selalu menjaga kesehatan ditengah wabah covid 19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Semoga Allah SWT selalu melindungi dan menjaga setiap langkah dan perbuatan yang kita lakukan.

“Jaga kesehatan dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, sehingga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, “ ucapnya.

Sebelum upacara pengukuhan berakhir Wabup dan Pimpinan Muspida Tapin serta Penjabat Tapin berjalan mengelilingi barisan seluruh anggota paskibraka dengan diiringi bendera merah putih.

Adapun pasukan pengibar bendera pusaka Kabupaten Tapin ditetapkan sebanyak 47 orang dari perwakilan pelajar tingkat atas se Kab Tapin dan 20 orang dari TNI dan Polri sebagai penggiring Paskibraka. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya