Zairullah Tinjau Pos PPKM di Tiga Pintu Perbatasan Tanbu

Batulicin, KP – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H.M Ambo Sakka 15/8.2021 meninjau pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) level 4 di tiga tempat di Kabupaten Tanah Bunbu.

Peninjauan pos perbatasan oleh Zairulllah bersama rombomngan ini di mulai dari pos PPKM pertama kilometer 51 Desa Mantewe Kecamatan Mantewe, dilanjut ke Pos PPKM kedua Desa Batu Ampar kecamatan Simpang Empat. Ditempat ini Zairullah semapat istirahat makan siang, sekitar  3o menit kemudian dilanjut kembali peninjauan ke Pos PPKM ke tiga di Pelabauahan Peryy kecamatan Batulicin. 

Di Pos PPK Desa Batu Ampar Zairullah menyampainkan, ini menjadi sebuah keharusan, karena sekarang ini  kita berada diwilayah level empat, dimana protap level empat itu harus ada posko penjagaan antar wilayah provinsi kabupaten.

Berita Lainnya

Sekda Tanbu Kembali Lantik Eselon III dan IV

1 dari 552

“Protap level 4 itu antara Kabupaten dan provinsi harus ada pos penjagaan,” jelas Zairullah. Yang kedua lanjutnya, di posko penjagaan harus ada pemeriksaan, kalau ada yang positif tentu ada langkah yang diambil, kemudian dibawa kerumah sakit, di isolasi atau dikarantina, dan itu berlaku bagi penduduk yang ber KTP di Tanah Bumbu, sedangkan yang ber KTP di luar Tanah Bumbu akan dikembalikan ke tempat masing masing. Menyinggung masa waktu penerpan PPMM  berakhir, Zairullah menegaskan akan berakhir tanggal 23 agustus, tentu, dengan harapan kasus ini semakin menurun dan, semakin menurun.

“Harapan kita semua, kasus ini semakin menurun, agar masyarakat kita bisa terselamatkan. Yang penting hari ini prokes terjaga dengan baik, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan mengurangi pegerakan,termasuk menghindari kerumanan,” Tandas Zairullah. 

Pantauan media ini di pos perbatasan Batu Ampar, kecamatan Simpang Empat, lalu lintas angkutan peribadi, dan juga umum aman aman saja. Hanya saja, untuk angkutan pribadi bukan warga Tanah Bumbu masih tetap dilakukan  pengecekan suhu tubuh.

“Mereka yang bukan warga Tanah Bumbu tetap kami cek suhu tubuhnya,” ucap Nurul Zanah petugas Kesehatan dari Darul Azhar. Berdasarkan data untuk pos PPKM  perbatasan di kabupaten Tanah Bumbu terdapat lima posko Pembatas. Kelima posko PPKM ini yaitu, posko PPKM Satui, Posko PPKM Angsana, Posko PPKM kilometer 51 Desa Mantewe, Posko PPKM Desa Batu Ampar, dan Posko PPKM pelabuhan Feryy Desa Batulicin, Kecamatan Batulicin. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya