Wagub Perintahkan Satgas Karhutla Lakukan Sosialisasi dan Edukasi

Dengan meningkatkan sosialisasi dan patroli maka setiap peluang kejadian Karhutla dapat dideteksi dan jika terjadi kebakaran dapat dilakukan pemadaman sedini mungkin sehingga tidak menjadi kebakaran yang besar.

PALANGKA RAYA, KP — Guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo pimpin Apel Gelar Pasukan dan Sarana Prasarana Penanganan Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2021.

Pada apel digelar di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, itu diikuti berbagai pihak terkait, diisi aksi demo kemampuan personil dan peralatan yang tersedia, Kamis (12/8).

Pada kesempatan tersebut, Wagub memerintahkan kepada seluruh Satgas Karhutla mulai dari Provinsi, di Kabupaten/Kota sampai dengan petugas yang ada ditingkat Desa untuk meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat dan patroli terhadap Daerah- Daerah rawan Karhutla.

Diharapkan dengan meningkatkan sosialisasi dan patroli maka setiap peluang kejadian Karhutla dapat dideteksi dan jika terjadi kebakaran dapat dilakukan pemadaman sedini mungkin sehingga tidak menjadi kebakaran yang besar.

Berita Lainnya
1 dari 569

Dengan melakukan sosialisasi dan patroli secara intensif “saya percaya Tahun 2021 ini kita dapat mewujudkan Kalteng bebas kabut asap”, ucap Wagub Edy Pratowo.

Ia mengingatkan saat ini cuaca memanas, dan masih dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga seluruh personil karhutla dalam melaksanakan tugasnya wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Wagub menyatakan kalau ia tidak ingin anggota karhutla terpapar Covid-19 dalam melaksanakan tugasnya, tuturnya.

Wagub meminta kepada seluruh satgas Karhutla turut serta melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai kebakaran hutan dan lahan serta Covid-19.

Usai pimpin Apel Gelar pasukan dan sarpras penanganan darurat bencana Karhutla, Wagub bersama Kapolda Kalteng, Danrem 102/Pjg serta Unsur Forkopimda Prov. Kalteng menyerahkan 5 buah oksigen konsentrator secara simbolis kepada perwakilan RS di Kota Palangka Raya diantaranya RS Doris Sylvanus, RS Kota Palangka Raya, RS TNI, RS Bhayangkara dan Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah.

Kegiatan apel gabungan itu dihadiri oleh Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Pj. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. (drt/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya