Dewan Minta Pemerintah Blokir Game On Line

Kasongan, KP – Anggota Dewan Perwakila Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, meminta pemerintah pusat melalui Kementrian Kominfo untuk memblokir game on line.

” kita berharap, agar para pelajar dapar lebih fokus belajar sistem daring” sebut Anggota DPRD Katingan, H. Hanafi, Kamis (11/8/2021).

Menurut H .Hanafi, saat ini proses belajar mengajar masih mengunakan sistem daring atau tak tatap muka dari rumah masing – masing mulai dari SD -SNP dan SMA bahkan sampai ke Perguruan Tinggi, karena pandemik corona.

” dengan harapan game on line dapat di blokir sehingga tak mengangu para siswa malaksanakan proses belajar dan mengerjakan tugas dari sekolah,” ujarnya.

Untuk itu, pemblokiran situs situs game on line ini tentunya, juga mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah situasi pandemik corona sekarang ini.

Berita Lainnya
1 dari 113

“Dengan demikian tentunya dapat lebih aktif para pelajar mengerjakan tugas, bukan malah main game on line,” terangnya.

Diakuinya, saat ini selama sistem daring proses belajar tak tatap muka, tentunya para pelajar mengunakan Hand Phone (HP) dan mengunakan Laptop mengikuti pelajaran.

“Sehingga lebih fokus lagi, belajar dengan daring tak lagi main game on line, “tegasnya.

Ia berharap, pemerintah pusat dapat memperhatikan hal ini, sebagai salah satu mencerdaskan kehidupan bangsa, tak bisa dipungkiri karena saat ini kemajuan teknologi, namun juga masih dapat di blokir jaringan game on line.

“Tentunya, kita perlu memikirkan kecerdasan generasi penerus bangsa kedepannya,” timpalnya. (isn/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya