Warga Isoman Sebaiknya Tidak Keluar Rumah

Banjarbaru, KP – Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid meminta semua elemen mengawasi ketat warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) agar tidak berkeliaran di luar rumah.

“Saya meminta Bhabinkamtibmas, camat, lurah, relawan dan warga untuk ikut membantu mengawasi dan menjaga warga. Jangan sampai warga isoman yang positif anti gen atau PCR berkeliaran ke mana mana hingga menularkan ke yang lain,” ujarnya.

Untuk warga isoman diminta mentaati hal tersebut agar tetap fokus menjalani isolasi dan jangan beraktifitas hingga keluar rumah, sehingga tidak terjadi penularan.

“Tunggu di rumah pihak keluarga juga harus bisa menegur dan mentaati kita harus sama sama menghormati,” jelasnya

Berita Lainnya
1 dari 690

Selama PPKM Level IV yang akan berlangsung hingga 9 Agustus ini menjadi momentum masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Dia menambahkan, lurah serta Satgas Covid-19 selalu mobile, standby 24 jam. Telepon seluler atau handphone tidak boleh mati karena ini untuk koordinasi, antisipasi hal-hal yang terjadi di lapangan.

“Anjuran minum Kelapa campur garam madu dan jeruk nipis. Hirup uap sisa air yang dicampur minyak kayu putih. Pola-Pola herbal seperti bisa di coba atau makan bawang putih mentah. Soalnya virus ini kan belum ada obatnya,” ujar dia.

Kapolres sendiri berjanji akan langsung melaksanakan pemantauan juga monitoring serta memberikan himbauan kepada masyarakat perketat untuk menerapkan Prokes Covid 19.

Penggunaan masker efektif kalau diikuti dengan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. (dev/K-7)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya