Warga Tambalangan Tengah Diberikan Pelatihan Dasar Menjahit

Amuntai, KP – Sebanyak 16 orang warga desa Tambalang Tengah Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mendapatkan pelatihan dasar menjahit.

Kegiatan pelatihan yang digelar beberapa waktu lalu bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Semitra ini dibuka langsung Camat Sungai Pandan, Surya Supi, di Aula Kantor Desa Tambalang Tengah.

Camat dalam sambutannya mengatakan bahwa menyambut baik dengan adanya kegiatan pelatihan dasar menjahit ini diharapkan dapat pengembangan infrastruktur desa, pengembangan SDM juga sangat diperlukan khususnya dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa Tambalang Tengah yang memperhatikan pengembangan sumber daya manusianya, dimasa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Pelamar Formasi PPPK Guru di HSU 448 Orang

1 dari 383

Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan menfaat dan kesejahteraan pada warga desa desa,”Mudah-mudahan pengembangan SDM ini meningkatkan keterampilan dan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tambalang Tengah Anwar Musyaddad mengatakan tujuan terselenggaranya kegiatan ini agar masyarakat mempunyai keterampilan dan kesejahteraan ekonomi bagi keluarga.

Adapun menurut Anwar, peserta yang ikut pelatihan dasar menjahit di Desa Tambalang diikuti 4 RT di Desa Tambalang diikuti 4 RT sebanyak 16 orang terdiri dari 15 wanita dan 1 pria dengan total kegiatan sebanyak 24 kali pertemuan.

Lebih lanjut, persyaratan yang harus diikuti para peserta pelatihan diantaranya kelengkapan administrasi, pendidikan yaratan yang harus diikuti para peserta pelatihan diantaranya kelengkapan administrasi, pendidikan terakhir yang ditempuh dan umur.

Anwar berharap kepada seluruh peserta pelatihan dasar menjahit untuk mengikuti pelatihan dengan sebaik mungkin, sehingga nantinya setelah berakhirnya pelatihan ini bisa memberikan peningkatan kesejehteraan ekonomi. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya